fbpx
Gaya HidupKesehatanTrik & Tips

Catat, Inilah Beberapa Benda yang Wajib ada di Tas Kantong Kamu di Masa New Normal

Berdasarkan informasi yang beredar pemerintah mulai mempertimbangkan the new normal sebagai metode untuk tagar hadapi corona di Indonesia. Jadi, dalam situasi ini, kita dapat mulai beraktivitas seperti biasa meski tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dalam rangka mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Nah, untuk itu, ada beberapa benda yang bisa kita siapkan di dalam tas jika hendak berkegiatan di luar agar tetap terhindar dari penyakit. Berikut daftar benda-bendanya:

Hand Sanitizer

Selalu jaga higienitas dengan hand sanitizer. Untuk keadaan darurat ketika kita enggak dapat menemukan sumber air mengalir dan sabun, gunakan hand sanitizer setelah bersentuhan dengan permukaan benda atau orang lain di tempat umum.

Ingat, gunakan lah hand sanitizer dengan cara yang benar dan jangan terlalu sering mengaplikasikannya ke kulit tangan. Pasalnya, berbagai benda di sekitar kita mungkin banget terkontaminasi bakteri dan virus. Enggak ada salahnya untuk selalu membawa disinfektan kecil di dalam tas jika kita hendak beraktivitas di tengah situasi the new normal.

BACA JUGA  Yuk Simak, Cara Merawat Motor Kopling!

Semprotkan disinfektan seperlunya pada permukaan benda-benda yang sekiranya bakal mengenai tangan kita. Tak hanya, jangan menyemprotkan disinfektan langsung ke kulit karena dapat merusak dan membuat kulit kering. Tisu dapat berguna jika kalian sering menyentuh wajah atau pengen membersihkan benda seperti kacamata. Hal ini mengurangi risiko penyebaran virus dan bakteri dari tangan ke kulit wajah. Selain itu, kalian pun juga dapat mengelap permukaan berbagai benda di sekitar kita dengan tisu setelah menyemprotkan disinfektan.

Pakaian Ganti

Di masa the new normal saat ini, sangat lah penting untuk ekstra berhati-hati dengan bakteri dan virus yang menempel pada pakaian selama berada di luar. Sebaiknya kita menyiapkan pakaian ganti untuk digunakan setelah berada di luar rumah selama beberapa saat, atau saat kita hendak pulang ke rumah. Jangan lupa juga untuk selalu merendam pakaian dengan deterjen segera setelah tiba di rumah.

Kantong Kertas

Nah, supaya pakaian dan sepatu yang kotor tidak mencemari kita atau benda-benda lain di sekitar kita, sebaiknya selalu bawa kantong kertas untuk membungkusnya. Usahakan untuk enggak menggunakan kantong plastik karena bakteri dan virus masih bisa menempel pada bahan plastik. Kantong kertas juga lebih ramah lingkungan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close