fbpx
Gaya HidupKesehatan

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi yang Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi yang Cepat Secara Alami

Adanya Kolesterol tinggi dalam tubuh akan menjadi penyebab atau akar masalah timbulnya berbagai penyakit. Yang paling sering dialami adalah mudahnya terkena jantung atau penyakit kardiovaskuler. Dan pastinya setiap anda tidak ingin hal ini terjadi. Karena hal termudah untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah dengan cara mengubah gaya hidup kita. Dan berikut ini bisa anda simak beberapa cara menurunkan kolesterol yang cepat secara alami. Tanpa anda mengkonsumsi obat-obatan.

Terkadang gejala kolesterol tinggi tidaklah terlihat atau adanya gejala-gejala sakit dalam tubuh. Hal inilah yang mewajibkan setiap kita sebelum mencoba langkah cara menurunkan kolesterol secara alami ini untuk terlebih dahulu cek kesehatan. Untuk melakukan medical check up anda bisa melakukannya dibeberapa laboraturium ataupun rumah sakit. Sehingga dengan demikian anda akan mengetahui kondisi tubuh anda dengan benar.

Selama pemasukan kolesterol dalam tubuh kita tidak terlalu berlebihan dan masih wajar. Hal ini tidak akan menggangu keseimbangan tubuh kita dan membuat kita masih bisa beraktifitas dengan lancar. Karena tanpa kita sadarai ada banyak jenis makanan yang sebenarnya mengandung kadar kolesterol yang tinggi.

BACA JUGA  Patut Di Apresiasi! Dokter Asal Surabaya Ini Membuat Alat Pembunuh Virus Corona

Cara menurunkan kolesterol tinggi yang cepat secara alami :

  1. Batasi Konsumsi Lemak

Salah satu tip yang mudah dan pasti merupakan cara menurunkan kolesterol secara alami adalah dengan membatasi anda memakan lemak dalam sehari. Maksimal hanya berkisar 12-14 gram saja per harinya.

  1. Tidak Menambah Minyak Pada Makanan

Jangan sering-sering menambahkan minyak atau magarin pada makanan yang hendak kamu makan.  Terutama menambahkan butter kedalam makanan

  1. Hindari Jenis Makanan yang Digoreng

Hindarilah konsumsi jenis makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh. Misalnya saja seperti jeroan, udang, cumi, telur. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi telor cukup 3x dalam seminggu.

  1. Konsumsi Jenis Makanan Sumber Serat

Perbanyak memakan jenis makanan seperti sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Karena kedua jenis makanan ini kaya akan serat. Terutama pectin sudah terbukti sangat efektif dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

  1. Konsumsi Bawang Putih Setiap Hari

Tanpa anda sadari bahwa bawang putih sangatlah bagus sebagai jenis makanan yang dapat menurunkan kolesterol.  Disarankan untuk setiap anda bisa mengkonsumsi 50-100 gram bawang putih setiap hari. Tetapi bukan bubuk bawang putih ya..

  1. Olah Raga Teratur Serta menargetkan Berat Badan yang Ideal
BACA JUGA  Simak, Ragam Manfaat Dari Buah Nabi!

Berdasarkan para dokter dan ahli mengatakan bahwa dengan olah raga secara teratur dan secukupnyanya menjadi salah satu cara menurunkan kolesterol dengan cepat. Karena dengan berolah raga secara otomatis membakar lemak kolesterol dalam tubuh kita.

Selain itu anda juga terus menjaga berat badan anda untuk tetap idel. Karena berat badan yang obesitas dan kondisi mental yang stress dapat memicu naikannya kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Diatas merupakan beberapa cara menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami tanpa obat-obatan yang cukup efektik untuk anda kerjakan. Karena dengan gaya hidup yang sehat akan meminimalisir tubuh anda tidak akan mudah terserang penyakit. Apalagi kondisi seperti ini sangatlah penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Dengan mempraktekan cara menurunkan kolesterol diatas, semoga setiap anda yang saat ini sedang mengalami kolesterol tinggi bisa terbantu untuk menurunkannya. Dan jangan lupa untuk rutin control kesehatan anda ke lab, supaya bisa mengetahui perkembangan dari kadar kolesterol dalam tubuh anda saat ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close