fbpx
Gaya HidupKesehatan

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi Dengan Bahan Alami Yang Mudah di Jumpai

Kolesterol adalah sebuah penyakit dimana keadaan kadar dalam darah melampaui batas normal. Kolesterol sering di jumpai pada masyarakat umum. Dimana awal dari penyakit kolesterol ini adalah kurang teraturnya asupan makanan yang dikonsumsi dan sembarangan mengkonsumsi makanan yang tinggi kolesterol, serta kurangya olahraga yang membuat penyakit kolesterol rentan timbul dalam tubuh

Tingginya sebuah kadar dalam tubuh menjadi sebab awal memicunya berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Banyak sekali cara menurunkan koleterol secara alami yang bisa kamu coba untuk menurunkan kadar koleterol yang berlebihan dalam tubuh.

Berikut ini adalah cara menurunkan kolesterol dengan bahan yang sederhana dan mudah untuk didapatkan.

  1. Bawang putih

Bumbu dapur yang sering kita jumpai dan wajib ada di dapur serta menjadi bahan campuran makanan ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang ada dalam bawang putih. Selain mempunyai senyawa antibiotic yang dapat mencegah infeksi, ternyata bawang putih juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Sudah dipercaya selama ribuan tahun bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Cara untuk mengkonsumsi bawang putih itu sendiri adalah bisa dengan memakan 3 atau 4 siung bawang segar per harinya, jangan terlalu banyak karena tidak baik untuk tubuh. Mengkonsumsi bawang yang masih segar akan mendapatkan manfaat yang lebih baik jika di bandingkan bawang putih yang sudah layu dan lama. Perbanyak juga minum air.

BACA JUGA  Olahraga Ini Dijamin Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi, Kamu Harus Tahu!
  1. Daun salam

Selain untuk campuran bahan masakan, ternyata daun salam juga bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh.  Cara yang bisa dilakukan adalah dengan merebus daun salam sampai airnya menjadi setengah dari awal. Setelah selesai sedu air daun salam dan siap diminum.

  1. Kunyit

Ternyata kunyit juga memiliki senyawa yang dapat menurunkan atau menguras asam empedu, yaitu senyawa kurkumin. Banyak masakan yang dimasak dengan dicampur rempah-rempak karena rempah tersebut banyak mengandung sebuah senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi yang mengidap kolesterol berlebihan, maka konsumsilah masakann yang memiliki kandungan kunyit didalamnya. Biasanya juga terdapat jamu kunyit yang dibuat secara tradisional yang dapat membantu menyehatkan tubuh.

 

Itu adalah cara menurunkan kolesterol secara alami yang bahanya bisa kamu dapatkan dengan mudah dan di jumpai dalam sehari-hari. Ikuti petunjuk dan arahan dokter agar tidak makan yang banyak mengandung kolesterol.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close