fbpx
FoodieGaya HidupTrik & Tips

Bongkar, Rahasia Lezat Tahu dan Tempe Penyet Ala Resto

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan tahu dan tempe penyet kan ? Makanan ini sangat booming pada zaman awal keluarnya. Namun, apakah kalian terkadang kita berpikir, tahu dan tempe penyet yang ada di restoran memiliki rasa yang enak dan juga rasa pedas yang pas.

Ternyata ada beberpaa tips dan trick memasak di restoran agar memunculkan rasa yang lezat dan pastinya berbeda dengan buatan rumah. Untuk membuat tahu dan tempe penyet sama sekali tidak lah sulit. Tentu semuanya bergantung kepada bagaimana cara kita meramu bumbunya a. gar terlihat mirip seperti yang ada pada restorant. Dalam proses membuat penyetan tahu dan tempe membuat bumbu lebih mudah masuk ke dalam bahan saat dimasak. Agar makin jelas, yuk mari, langsung simak tips membuat tahu dan tempe penyet selezat resto.

  1. Jenis Tahu dan Tempe

Untuk menghasilan cita rasa yang khas, pemilihan jenis tahu dan tempe ini sangatlah diperlukan.  Caranya yaitu, pilih tahu yang tidak terlalu lembut, tetapi juga tidak terlalu keras. Sebagai informasi jenis tahu yang selembut sutra tidak dianjurkan untuk dibuat tahu penyet.

BACA JUGA  Kumpulan Kata Bijak Islami yang Indah untuk Ucapan Ibadah Ramadhan Puasa Agar Semangat
  1. Sambal Untuk Penyetan

Tahu dan tempe dipenyet di atas sambalnya. Sambalnya sendiri bisa macam-macam. Racikan bawang putih, bawang merah, kencur, dan kecap pun sudah bisa menghasilkan sambal tempe penyet yang sedap. Pilihan lainnya adalah campuran bawang merah, bawang putih, ebi, terasi, petis, kecap manis, tomat, cabai merah, dan cabai rawit. Misalnya kita ingin membuat tempe atau tahu penyet sambal petis, atau sambal terasi.

  1. Persiapan Sebelum Digoreng

Sebelum digoreng, tahu dan tempe sebaiknya dibumbui terlebih dahulu, dan jangan luoa gunakan bumbu yang tidak dominan. Yang pasti tahu dan tempe punya rasa. Dengan menggunakan kolaborasi antara bawang putih dan garam saja sudah cukup, namun tambahan ketumbar tentu membuat rasanya lebih enak. Sekali lagi, ingat, jangan banyak-banyak mencampurnya. Perendaman bumbu bisa dilakukan selama 15 menit, barulah bahan digoreng. Kemudian jangan sampai lupa untuk penyet tahu atau tempe panas-panas di atas sambalnya.

Nah, semoga ulasan di atas membantu kalian untuk dapat membuat tempe dan tahu penyet sendiri di rumah ya. Semoga berhasil.

BACA JUGA  Cara Membuat Stiker di Whatsapp ( WA ), Bisa Menggunakan Foto Sendiri

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close