fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanGameLuar NegeriTeknologi

Bocor, Terkait Jadwal Peluncuran Playstation 5 Terkuak dari Info LoKer

Sebuah kabar yang belum ada kepastian biasanya memunculkan sebuah asumi, terlebih lagi jika kita berbicara soal produk yang memang begitu ditunggu-tunggu, baik oleh fans ataupun mereka yang sekedar penasaran saja. Keadaan seperti ini terjadi pada Sony karena masih tak kunjung membuka banyak informasi terkait peluncuran baru Playstation 5. Konsol generasi terbaru tersebut memang sudah memiliki gambaran performa dan bentuk kontroler baru – DualSense yang jelas. Namun informasi esensial yang seharusnya mempengaruhi keputusan belanja, dari game rilis, harga, hingga jadwal ketersediaan untuknya masih belum terungkap. Tidak heran jika setiap rumor yang mengemuka, langsung dilahap tanpa basa-basi.

Secara resmi Sony telah mengatakan bahwa konsol game PlayStation 5 bakal diluncurkan  menjelang akhir tahun 2020. Belakangan terungkap bahwa informasi yang lebih detil soal itu dari sebuah situs lowongan kerja di Jepang.  Situs lowongan pekerjaan yang bernama Rikunabi Next ini memuat pengumuman yang dibuat oleh Sony. Di dalamnya tertuliskan bahwa Sony PlayStation 5 bakal meluncur pada Oktober 2020. Mengatahui lah tersebut mengenai detail bulan peluncuran konsol PlayStation 5 ternyata terlacak oleh pengguna Twitter dengan akun handle @Nibellion.

BACA JUGA  Unik, Dibalik Indahnya Proses Warna-Warni Misterius pada Terumbu Karang

“(Anda) akan bekerja sama dengan Design Department dan Quality Assurance Department untuk membuat PlayStation 5, yang akan diluncurkan pada Oktober 2020,” bunyi deskripsi pekerjaan untuk lowongan di Sony itu. Ketika coba dikonfirmasi oleh Famitsu, pihak Sony Interactive Entertainment Inc. (SIE) menampik keterangan dalam lowongan kerja yang bersangkutan. “Itu kesalahan di situs rekruitmen, kontennya bukan ditulis oleh perusahaan kami,” sebut SIE, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (13/5/2020). Sony baru mengungkap bahwa peluncuran PlayStation 5 adalah di “musim liburan 2020”, yang artinya antara Thanksgiving pada 26 November hingga Natal (25 Desember).

Secara tidak langsung dengan tindakan Sony menampik rumor tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa peluncuran Playstation 5 tidak akan diluncurkan pada Oktober, namunpada sekitar 26 November hingga 25 Desember 2020. Hal yang wajar jika ada kekhawatiran kehadiran PlayStation 5 akan tertunda akibat mewabahnya pandemi Covid-19, proses produksi yang tersendat, serta berbagai pameran game yang dibatalkan. Sejauh kini, pihak Sony hanya baru membeberkan logo, controller, dan sejumlah detail teknis yang menyangkut PlayStation 5.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close