fbpx
Gadget

Bocor ! Begini Tampilan & Fitur MIUI 12 yang Akan Segera Rilis

Sumber : FossBytes

Vendor ponsel asal China, Xiaomi, merilis sistem antarmuka MIUI 11 pada akhir 2019 lalu. MIUI 12 diketahui tengah dirancang sebagai penerus dari MIUI 11. Belakangan, Xiaomi pun diketahui tengah mempersiapkan MIUI 12. Meski belum banyak informasi mengenai MIUI 12, baru-baru ini, Xiaomi secara tidak sengaja membocorkan tampilan antarmuka. Hal ini tentunya mengundang perhatian para Mi Fans. Ternyata, tampilan itu tanpa sengaja diunggah pihak Xiaomi ke Mi Community, forum online XDA Developers tempat berkumpulnya para pencinta ponsel Xiaomi. Salah seorang anggota forum memperlihatkan tangkapan layar (screenshot) tampilan antarmuka Mi Settings pada MIUI 12.

Sumber : XDA Developers

 

Tangkapan layar tersebut memperlihatkan bahwa MIUI 12 akan memiliki “Refresh Rate Settings”di mana pengguna bisa memilih 60 Hz atau 120 Hz. Selain itu, MIUI 12 juga akan memiliki Focus Mode yang menampilkan sejumlah informasi, seperti waktu penggunaan.

Sumber : XDA Developers

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, sejumlah bocoran pun muncul. Berikut adalah deretan fitur yang diprediksi akan hadir di MIUI 12, dirangkum dalam KompasTekno dari Gizmo China, Sabtu (4/4/2020). Bocoran mengenai fitur-fitur MIUI 12 ini sebenarnya sudah sempat beredar beberapa waktu lalu.

  1. Bar Navigasi dan gestur MIUI 12
BACA JUGA  Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk Mengetahui Pasanganmu Selingkuh atau Tidak

Dari sebuah video yang beredar di dunia maya, tampilan bar MIUI 12 mirip dengan Android 10, di mana akan lebih banyak menggunakan kontrol gestur sehingga tampak lebih canggih. Terdapat garis bar vertikal minimalis di bawah. Berfungsi untuk mengusap bar navigasi ke atas akan mengarahkan pengguna ke menu utama. Dengan cara ini, multitasking akan lebih mudah dilakukan.

  1. Ikon Aplikasi

Xiaomi juga akan memberikan opsi kepada pengguna untuk mengubah ikon aplikasi sesuai selera mereka. Ikon ini dapat diganti baik dari ikon bawaan, maupun dari pihak ketiga melalui Mi Theme Store di MIUI 12. Tak hanya itu, MIUI 12 kemungkinan akan hadir untuk memudahkan pengguna agar lebih efektif mengelola notifikasi yang masuk ke ponselnya.

  1. Modul Baru Kamera

Xiaomi memperbaiki tampilan antarmuka pada aplikasi dengann perpindahan dari kamera depan ke kamera belakang konon akan diperhalus dan akan mengoptimasi mode malam.

  1. Peningkatan Privasi

MIUI 12 juga akan memawa mekanisme baru untuk meningkatkan privasi pengguna. Pengguna akan diberikan kontrol lebih banyak terhadap akses aplikasi untuk melindungi privasinya.

BACA JUGA  Inilah Harga dan Spesifikasi Realme X50 Pro 5G

Nah, keterangan di atas merupakan bocoran dari MIUI 12 yang banyak di bicarakan di forum online. Tinggal tunggu saja ya kapan segera rilis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close