fbpx
Gaya HidupLuar NegeriUncategorized

Bikin Heran Orang Korea, Inilah Perbedaan Budaya Korea Selatan Dan Indonesia

Korea Selatan adalah negara yang dekat dengan hati masyarakat Indonesia, khususnya para kaum hawa. Dengan adanya musik k-pop, dan drama Korea membuat masyarakat Indonesia sangat antusias dengan hal tersebut, bahkan fans kpop di Indonesia sangatlah banyak. Tidak sedikit juga masyarakat Indonesia yang mengikuti tren ala Korea, seperti make up ala Korea, bahkan fashion Korea. Tradisi dan kebudayaan negara yang berbeda tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk menyukai negara ginseng tersebut.

Namun apabila masyarakat Indonesia menyukai tradisi dari negara Korea Selatan, apakah juga sebaliknya? Bagaimana pandangan mereka terhadap orang Indonesia?

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, mari kita simak beberapa perbedaan dari kebudayaan Korea Selatan dan Indonesia yang tentunya akan membuat orang Korea kaget mengetahuinya.

  1. Orang Indonesia ramah senyum meskipun tidak kenal, sedangkan orang Korea Selatan tidak akan menyapa atau pun tersenyum bila tidak kenal
Sumber: Wide World

Orang Indonesia dikenal dengan keramahannya, bahkan kalau ada orang yang tidak dikenal pun mereka akan menyapa atau tersenyum, hal ini tentu membuat orang Korea takjub karena kebudayaan mereka tidaklah seperti itu.

  1. Orang Korea Selatan merasa aneh ketika melihat toilet di Indonesia tidak ada tisu toilet
BACA JUGA  Inilah Aplikasi Besutan NASA tentang Penjelajahan Luar Angkasa Gratis Lewat SmartPhone saja
Sumber: Solopos.com

Kebiasaan masyarakat Indonesia menggunakan air saat berada di toilet membuat orang Korea merasa aneh dan risih, karena mereka bingung cara membersihkan kotoran setelah buang air dengan tidak adanya tisu toilet.

  1. Di Indonesia lebih banyak berkeliaran kucing daripada anjing, berbeda dengan Korea Selatan yang lebih banyak anjing yang berkeliaran
Sumber: Flickr

Mayoritas masyarakat Indonesia yang menganut agama Islam, menganggap bahwa air liur anjing adalah najis, sehingga tidak banyak anjing yang berkeliaran. Sedangkan kucing di Indonesia memang sangat biasa jika berlalu-lalang di mana-mana.

  1. Orang Korea selatan heran dengan kebiasaan orang Indonesia menginap di rumah teman, sedangkan di Korea jarang
Sumber: Hipwee

Dengan keramahan orang Indonesia, sangatlah biasa bahkan mereka akan mengajak teman untuk menginap di rumah. Sedangkan di Korea mengajak teman untuk menginap di rumah sangat jarang dilakukan karena privasi.

  1. Di Indonesia banyak pengendara motor dan mobil, sedangkan di Korea Selatan banyak yang berjalan kaki dan transportasi umum
Sumber: AyoBandung.com

Tidak seperti di kota-kota besar Indonesia yang sangatlah padat kendaraan, namun di Korea lebih banyak penduduk yang berjalan kaki atau memakai transportasi umum seperti kereta.

  1. Restoran ayam di Indonesia menyediakan ayam dengan nasinya, sementara di Korea hanya menawarkan ayam tanpa ada nasi
BACA JUGA  Viral! Sungguh Mulia, Ibunya Sakit Stroke, Pria Ini Rela Merawatnya Sambil Dibawa Bekerja
Sumber: Makanmana

Belum makan apabila belum makan nasi, itulah tradisi masyarakat Indonesia. Sebenarnya hal itu juga berlaku untuk masyarakat Korea. Namun jika restoran di Korea hanya menjual ayam goreng saja, di Indonesia lengkap dengan nasinya.

  1. Takjub dengan Indonesia yang memiliki banyak suku dan bahasa sedangkan Korea Selatan hanya memiliki satu bahasa saja
Sumber: Netralnews.com

Indonesia terkenal dengan kaya akan suku dan bahasanya, bahkan di setiap daerah memiliki bahasa masing-masing. Berbeda dengan Korea Selatan yang hanya memiliki satu bahasa saja untuk berkomunikasi.

Itulah beberapa perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea Selatan. Meskipun banyak perbedaan, namun hal itu tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk menyukai Korea Selatan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close