fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEKesehatanLuar Negeri

Berikut Negara yang Tercatat Negatif Virus Corona

Seluruh dunia sedang gempar dengan mewabahnya virus corona (Covid-19). Virus ini mulai muncul di Wuhan, China, pada Desember 2019 tahun lalu. Berdasarkan data yang diperoleh dari Universitas Johns Hopkins hingga saat ini virus corona sudah menyebar ke 181 negara di belahan dunia.

Berikut merupakan daftar  beberapa negara yang belum melaporkan ada kasus virus corona .

1. Negara Federasi Mikronesia

Pemerintah Mikronesia mengumunkan keadaan darurat pada akhir Januari lalu. Selanjutnya, pada 14 Maret lalu, pemerintah juga memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat bagi warganya.

Diketahui pada 31 Maret, Presiden Mikronesia David W.Panuelo memutuskan  keadaan darurat selama dua bulan. Presiden Panuelo menggalakan seluruh warganya untuk untuk menjaga kebersihan serta menghindari pertemuan social atau social distancing. Sampai saat ini, belum ada laporan resmi dari pemerintah bawa Negara Federasi Mikronesia terjangkit virus corona.

2. Kepulauan Solomon

Sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terletak di sebelah timur Papua Nugini dan merupakan bagian dari Persemakmuran yang termasuk dalam kawasan Oseania. . Negara ini tercatat  tidak memiliki kasus Covid-19. Mengetahui betapa cepatnya virus ini menjalar,  pemerintah tidak tinggal diam. Terbukti pada 25 Maret lalu, pemeintah mengumumkan keadaan darurat dan sudah mengirimkan sampel ke Australia untuk dilakukann pengujian.

BACA JUGA  Pabrik Honda Mengalami Ledakan, Dua Orang Pekerja Mengalami Luka Bakar

Selain Solomon, terdapat negara lain di Oseania yang belum memiliki kasus Covid-19 adalah Vanuatu, Samoa, Kiribati, Mikronesia, Tonga, Kepulauan Marshall Palau, Tuvalu, dan Nauru.

3. Korea Utara

Sampai deti ini di kawasan Asia yang tercatat belum terkena virus corona adalah Korea Utara. Diketahui negara tersebut sudah mengambil langkah-langkah pencegahan yakni menyegel perbatasannya dengan China pada Januari lalu. Namun, terdengar informasi bahwa terdapat 3 orang warganya yang positif virus corona. Warga sipil tersebut mencoba kabur saat dilakukannya isolasi, santer ke tiga warga tersebut langsung ditembak mati ditempat.

4. Turkmenistan

Turkmenistan telah melaporkan bahwa belum ada kasus Covid-19. Dalam hal penganan dan penecegahan Turkmenistan melakukan tindakan yang sama seperti Korea Utara. Selain itu, hanya sedikit pelancong yang bepergian melalui negara ini, sehingga kemungkinan virus belum datang.

Keterangan diatas adalah beberapa negara yan g melaporkan bahwa tidak adanya virus corona.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close