fbpx
Home / Teknologi / Gadget / Beredar Render Samsung Galaxy Note 20, Akan Diluncurkan Secara Resmi di Bulan Agustus?

Beredar Render Samsung Galaxy Note 20, Akan Diluncurkan Secara Resmi di Bulan Agustus?

Saat ini banyak pembuat smartphone yang terpaksa mengadakan acara peluncuran produk mereka secara online, hal ini dikarenakan adanya pembatalan pameran teknologi Mobile World Congress (MWC), pembatalan itu sendiri dikarenakan adanya wabah virus Corona yang bahkan sampai saat ini belum selesai.

Salah satu vendor smartphone ternama adalah huawei yang mengumumkan ponsel flagshipnya seri P40 pada akhir Maret lalu secara online. Namun ternyata hal ini juga membuat Samsung ikut meluncurkan produk barunya secara online, yaitu Galaxy Note Note 20 series, informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu 23 Mei 2020, Samsung sepertinya tidak hanya meluncurkan Note 20 dan Note 20+, namun mereka juga akan meluncurkan Galaxy Fold 2. Peluncuran produk Samsung ini diperkirakan akan digelar pada bulan Agustus mendatang, namun sayangnya mereka masih belum dapat memberikan informasi pasti terkait tanggal peluncuran produk tersebut yang digelar secara online.

Jika dipikirkan kembali, Samsung memang seharusnya akan menggelar peluncuran tersebut pada bulan Agustus 2020, yakni 1 tahun setelah Galaxy Note 10 Series diluncurkan di New York York New York York. Galaxy Note 10 itu diluncurkan pada bulan Agustus 2019, sehingga jika kita memperhatikan siklus tahunan, maka diprediksi Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 20 pada Agustus tahun ini, hal itu juga tidak menutup kemungkinan mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya tersebut pada kuartal ketiga tahun 2020.

BACA JUGA  Ternyata Google Classroom Dapat Diakses Secara Offline, Ini Dia Caranya!

Blog teknologi Pigtou yang berkolaborasi dengan leaker bernama David dari Xleaks7 memperlihatkan render Samsung Galaxy Note 20. Mereka mengklaim bahwa gambar yang dibagikan merupakan gambar asli dan bukanlah asli dan bukanlah sebuah konsep, mereka juga mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari orang dalam Samsung yang menyatakan bahwa mereka masih mengerjakan beberapa komponen smartphone tersebut, sehingga masih ada elemen yang belum dapat dikonfirmasi sampai sekarang.

Render menyebutkan bahwa Smartphone ini memiliki dimensi 161,8 × 75,3 × 8,5 mm yang berarti produk Samsung terbaru tersebut memiliki ketebalan 0,5 mm lebih tebal dibandingkan perangkat pendahulunya, mereka juga menjelaskan bahwa Samsung juga akan meluncurkan Galaxy Note 20+ Bersama Note 20.

Dikutip dari Gizmochina, desain depan pada smartphone terbaru Samsung ini diyakini cukup identik dengan pendahulunya yang memiliki layar 6,7 inchi dengan punch-hole yang berada di sisi tengah atas. Perangkat ini akan mempunyai tombol volume dan power di tepi kanan, sementara untuk tepi atas merupakan tempat dari SIM tray. S-Pen yang menjadi identitas Note Series telah dipindahkan ke sisi lain, untuk tepi bawah perangkat ini dilengkapi USB-C yang diapit oleh mikrofon dan grill speaker. Sementara untuk kamera belakang berbentuk persegi empat yang mirip dengan kamera HP Samsung Galaxy S20.

BACA JUGA  Epic Games : Download GTA 5 Gratis Tersedia Pekan ini, Ayo Mainkan Grand Theft Auto

Untuk sekarang, kita masih sebatas tahu mengenai render Samsung Galaxy Note 20 saja dan belum memiliki informasi lebih mengenai spesifikasi dan rincian fitur yang kemungkinan akan datang untuk beberapa pekan mendatang.

About syharil

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *