fbpx
Gaya HidupKesehatan

Berat Badan Naik Saat Masa Pandemi? Yuk Simak Penyebabnya

Saat masa pandemi seperti saat ini karena aktifitas dibatasi dan lebih banyak di rumah maka sebagian orang mengalami kenaikan berat badan yang cepat dan signifikat. Dikarenakan kurangnya aktifitas diri dan terlalu banyak porsi makanan yang dikonsumsi.

Sejak awal pemberlakuan lock down sejak bulan Maret lalu, banyak orang yang di rumah tidak melakukan olahraga dan sembarang dalam mengkonsumsi makanan, sehingga kenaikan berat badan lebih cepat dari biasanya.

Berat badan ideal yang pada sebelum masa pandemi dan lock down masih bertahan, kini banyak orang yang berat badan semula ideal menjadi naik secara drastis. Sebenarnya jika dirumah tetap melakukan olahraga dan memperhatikan makanan yang dikonsumsinya, maka berat badan akan tetap ideal. Berat badan yang ideal pun juga harus tetap memperhatikan asuoan makanan yang dikonsumsi. Sehingga tubuh tetap sehat dan asupan gizi pada makanan yang dikonsumsi tetap terkontrol.

Beberapa kegiatan juga bisa dilakukan saat dirumah meski masih berada dalam masa pandemi. Juga menjaga kesehatan dari penyakit dan mempertebah daya imun tubuh. Seperti tetap melakukan olahraga sederhana, salah satunya loncat tali, dengan melakukan loncat tali, kamu tetap bisa menjaga kesehatan tubuh dan daya tahan otot beserta imunitas tubuh. Ada juga push up dan sit up, keduanya juga olahraga yang dapat membantu menjaga berat badan ideal dalam tubuh karena membakar lemak jahat dan kalori yang tidak dibutuhknan oleh tubuh.
Mengkonsumsi air putih lebih banyak juga dapat membantu tetap menstabilkan berat badan yang ideal meski dalam masa pandemi yang dibatasi dalam beraktifitas di luar.

BACA JUGA  Hindari Kebiasaan Ini Supaya Berat Badan Kamu Tetap Ideal

Dengan minum banyak air, perut akan merasa kenyang dan untuk makan porsinya akan berkurang. Selain itu manfaat dari minum air putih juga dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh dan menjaga daya tahan tubuh.

Tidur secukupnya. Karena saat masa pandemi, aktifitas di luar yang dibatasi tidur adalah sebuah aktifitas yang banyak dilakukan oleh manusia, aktifitas ini wajar tetapi juga ada dalam batasnya. Tidak terlalu berlebihan dalam tidur atuau kebanyaknan tidur dan aktifitas lainya menjadi terganggu bahkan berhenti.

Manfaatknan tidur untuk istirahat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh serta  berat badan yang ideal.

Cara menghitung berat badan ideal kamu bisa dilakukan dengan melihat timbangan berat badan, apakah naik atau tidak dari berat badan yang sebelumnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close