fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEDalam Negeri

Berakibat Fatal, 46 Tenaga Medis RS Kariadi Positif Corona Karena 1 Pasien

Ilustrasi Pasien Corona. foto : istockphoto

Salah satu rumah sakit yang berada di semarang yaitu RS Kariadi dikabarkan bahwa terdapat sebanyak 46 tenaga medis yang terpapar virus Corona. Hal ini disebabkan oleh salah satu pasien yang tidak jujur bahwa dirinya sebelum masuk RS tersebut sudah dinyatakan positif Corona. Hal inipun sangat disayangkan. Karena kabar terbaru telah didapati dua tenaga medis dirumah sakit tersebut meninggal dunia yang diakibatkan dari Virus Corona ini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat menyayangkan kejadian ini. Karena hal ini mengakibatkan banyak orang yang terkonfirmasi tertular akibat pasien tersebut. Sehingga beliau pun menyarankan untuk setiap pasien bias jujur ketika hendak berobat kesalah satu rumahh sakit.

“Terjangkitnya puluhan tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang itu sesuatu yang luar biasa. Ini pembelajaran bagi kita bahwa seorang dokter, perawat dan tenaga medis lainnya sangat rentan. Sedihnya lagi, mereka tertular COVID-19 dari pasien yang tidak jujur,” kata Ganjar di Semarang, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA  Tagihan Listrik Naik Hingga 100%? Ternyata Ini Penyebabnya

Saat ini Ganjar sangat konsen dan mendukung penuh untuk kesembuhan dari para tenaga medis yang ada di RS Kariadi ini yang terpapar Corona. Karena mereka semua adalah jantung pertahanan dan yang berada paling depan dalam penyelesaian virus Corona yang terus meluas ini.

Diapun mengintruksikan untuk setiap rumah sakit bias lebih memperketat protocol untuk setiap pasien yang hendak berobat kerumah sakit. Hal inipun akan menjadi sebuah langkah yang baik agar tidak kembali terjadi. Dan untuk Puluhan tenaga medis yang positif COVID-19 itu terdiri dari beberapa dokter spesialis, perawat, tenaga penunjang medis hingga non-medis yang saat ini sedang dalam perawatan.

Hingga saat ini kasus positif Corona di Indonesia sendiri terus bertambah dan sudah memasuki angka lima ribu. Semoga dengan semakin banyaknya peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dapat mempercepat pulihnya bangsa ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close