fbpx
InternetTeknologi

Beginilah Tampilan Google Meet Mirip Zoom

Sumber: Telset.id

Saat ini Zoom telah menjadi aplikasi popular yang menjadi acuan untuk sejumlah para pesaingnya. Meskipun sedang beredar issue keamanan, namun tak bisa dipungkiri, Zoom memang praktis dan mudah digunakan. Maka dari itu, sejumlah para pesaing kemudian memperbarui fitur mereka agar bisa mirip atau bahkan mendekati Zoom.  Berikut fitur-fitur pada Google Meet:

  1. Platform telekonferensi

Saat ini giliran Google yang memperbarui aplikasi video conference miliknya yang bernama Google  Meet. Sebelumnya, Google Meet hanya terdapat menampilkan empat peserta dalam satu layar, sehingga pembaruan tersebut menjadi peningkatan signifikan, meskipun Zoom bahkan dapat menampilkan 49 peserta sekaligus dalam layar.

  1. Audio yang lebih baik

Selain tampilan layar untuk 16 peserta sekaligus, pengguna Google Meet kini memiliki opsi untuk menampilkan secara langsung tab Chrome. Fitur bernama “present a Chrome tab” dapat menyajikan konten video dengan kualitas audio yang lebih baik. Selebihnya, Google Meet juga mengizinkan pengguna untuk membagikan layar, jendela, maupun tab Chrome saat presentasi.

  1. Mode low-light
BACA JUGA  Beberapa Masalah Jika Tak Hapus Zoom di Ponsel/Laptop

Google turut menambahkan mode low-light yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat kecerahan video saat telekonferensi. Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), Google Meet akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan tampilan video meski dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal. Fitur ini saat ini diluncurkan untuk pengguna seluler, dan nantinya akan tersedia untuk pengguna web.

  1. Penyaring kebisingan suara

Untuk membantu mengurangi gangguan rapat, Meet kini memiliki fitur penyaring kebisingan seperti suara keyboard saat pengguna mengetik catatan rapat.  Fitur ini akan mulai diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang untuk pelanggan G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education dimulai dengan pengguna web dan kemudian ke pengguna seluler.

Sumber: thumb.viva..co.id

Google mengumumkan bahwa Meet mencatat dua juta pengguna baru per hari dan lebih dari dua miliar menit durasi video hingga 9 April lalu. Google pun memperpanjang masa gratis akses fitur utama Meet hingga 30 September 2020. Awalnya masa gratis akses ini hanya sampai 1 Juli 2020 saja. Senin (27/4/2020)

Nah, uraian di atas merupakan kelebihan dari fitur baru yang di miliki Google Meet. Selamat mencoba ya.

BACA JUGA  Zoom : Cara Menggunakan – Download Aplikasi Zoom Meeting di HP Android & Laptop

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close