fbpx
Luar NegeriMobil & MotorTeknologiViral

Baru Saja Dirilis, Sedan Premium Hyundai Sudah Terbakar, Langsung Dilakukan Investigasi

Diketahui bahwa pabrikan asal Korea Selatan yakni Hyundai baru saja meluncurkan produk terbarunya Genesis G80  pada akhir Maret lalu. Namun kabar tidak mengenakkan baru saja terjadi, dimana salah satu dari produk terbaru Hyundai tersebut telah mengalami kebakaran sedan dari brand premiumnya Genesis tersebut. Dengan terjadinya kebakaran itu, berarti mobil tersebut juga masih baru digunakan kurang lebih satu bulan.

Kejadian kebakaran yang melanda Genesis G80 tersebut dialami oleh seorang wanita berusia 54 tahun di Korea Selatan. Beruntungnya wanita tersebut terselamatkan saat api mulai membesar dan kemudian ia meminta bantuan kepada pengendara mobil lain yang melintas di terowongan Changwon 2.

Atas informasi tersebut langsung dikirim petugas yang langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api. Meskipun pengendara selamat, namun sayangnya sebagian besar tubuh mobil mengalami banyak kerusakan, baik itu dari kap dan bemper, fender yang ikut meleleh dan sebagian besar cat mobil yang terpanggang.

Dikutip dari Indozone.id, Rabu (10/6/2020), menurut seorang pejabat Departemen pemadam kebakaran Changwon, penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum bisa dipastikan, namun dalam kasus seperti itu ada dua kemungkinan yang terjadi yakni cacatnya kendaraan atau kesalahan sang pengemudi. Atas tanggapan tersebut, hal ini belum didalami oleh kepolisian lebih lanjut.

BACA JUGA  Persiapkan Hal Ini Sebelum Mengecek Pengumuman Hasil SBMPTN 2020

Dalam penyelidikan ini, Hyundai Motor Company juga ikut terlibat untuk mengetahui penyebab dari kebakaran mobil tersebut. Diketahui bahwa kecelakaan ini merupakan yang pertama terjadi untuk Sedan Premium Genesis G80, apalagi mobil ini juga baru diluncurkan. Selain itu mereka juga meminta rekaman CCTV untuk mengetahui asal-muasal kejadian tersebut.

Menurut wanita yang mengalami kejadian tersebut, saat ia memasuki terowongan ia melihat beberapa puing dan pecahan kotak di jalurnya, saat itu pun ia langsung berusaha untuk berganti jalur. Namun karena situasi saat itu dalam kondisi padat, ia tidak sempat untuk melakukannya yang akhirnya membuatnya menabrak kotak tersebut.

Setelah ia menabrak kotak tersebut lampu peringatan tekanan di dashboard mulai berkedip, hal itu membuatnya terpaksa untuk menepi di pintu keluar terowongan. Pada saat itu api telah membesar, polisi pun juga telah menemukan filter udara truk yang terbakar.

Kejadian yang menimpa mobil Genesis G80 tersebut mengindikasikan adanya gesekan antara filter udara dan bagian bawah mobil yang memicu terjadinya kebakaran. Atas kejadian tersebut, Hyundai akan mencari cara untuk menciptakan pelindung bagi mobil di area tertentu supaya mencegah hal serupa terjadi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close