fbpx
GadgetLuar NegeriTeknologiViral

Bahaya! Samsung Galaxy A20e Meledak, Bagaimana Nasibnya?

Saat ini smartphone menjadi barang yang banyak digunakan oleh semua orang, bahkan juga ada yang menganggapnya wajib untuk dimiliki. Dengan anggapan tersebut, pasti keamanan dalam menggunakan smartphone sangatlah diutamakan. Meskipun begitu, ada beberapa kejadian dimana smartphone yang digunakan tiba-tiba mengeluarkan api, bahkan meledak.

Kasus ini dialami oleh seorang laki-laki yang tinggal di California, Amerika Serikat. Ia menggunakan smartphone Samsung Galaxy A20e miliknya yang tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan terbakar. Kenji Yanase, pemilik smartphone tersebut membagikan video yang menampilkan kondisi ponselnya setelah meledak. Kerusakan serupa juga terjadi yakni pada Note 7 yang juga dilaporkan mudah meledak pada 2016 lalu.

“Layarnya mati, jadi aku membuka bagian belakang dan mulai melihatnya. Aku memegangnya ketika baterai mulai menyala seperti kembang api atau sesuatu yang memercikan api,” ujarnya seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/6/2020).

Video yang diunggahnya tersebut menjadi viral yang membuat perusahaan asal Negeri Ginseng Korea Selatan itu langsung merilis pernyataan publik tentang insiden tersebut.

BACA JUGA  OVO dan DANA Diisukan Melakukan Merger Untuk Menyaingi GoPay, Benar atau Tidak?

“Samsung berdiri dengan mengedepankan kualitas dan keamanan ponsel seri Galaxy A di AS. Kami telah menghubungi Yanase untuk mengambil perangkat (yang terbakar) dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sudah terjadi,” pungkas pernyataan resmi Samsung.

Sumber: Yahoo Berita

Sementara itu, pemilik smartphone yang terbakar tersebut menjelaskan bahwa saat ia memegang telepon, tiba-tiba layar menjadi kosong, lantas ia mengeluarkan baterai dan mulai menyala yang berubah menjadi api. Ia juga menjelaskan bahwa saking takutnya, ia menaruhnya di panci dari dapur dan melemparkan air dari mangkok anjing ke atasnya. Bahkan setelah diguyur dengan air, smartphone yang terbakar tersebut masih tidak mau padam. Saat itu kondisi rumah dipenuhi asap hitam dan baunya sangat beracun. Ia yakin bahwa penyebab dari terbakarnya smartphone tersebut berasal dari baterai ponsel, karena ia telah melihat motherboard tidak menunjukkan adanya tanda kerusakan.

Setelah kejadian tersebut, ia lantas menghubungi pihak Samsung dan menyampaikan keluhannya. Dengan sigap, keluhannya tersebut ditanggapi dengan serius oleh perwakilan perusahaan.

BACA JUGA  Kini, Brazil Jadi Episentrum Baru Covid-19

Meskipun demikian, ia mengaku telah trauma dan kapok menggunakan ponsel buatan Samsung.

“Aku tidak akan pernah memiliki Samsung lagi dalam hidupku. Saya khawatir karena ini adalah ponsel yang populer dan bisa melukai banyak orang,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close