Breaking News
Home / Review Product / Ayam Mudah Sakit Karena Cuaca Ekstrem? Jamu Ayam Solusinya

Ayam Mudah Sakit Karena Cuaca Ekstrem? Jamu Ayam Solusinya

Sekarang ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang hujan, terkadang panas, dan hembusan angin yang terkadang kencang. Cuaca seperti ini sering disebut sebagai cuaca ekstrem, banyak pengaruh yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti itu seperti badan menjadi mudah terkena penyakit. Tidak hanya manusia, hewan pun juga dapat merasakan efek dari cuaca ekstrem seperti ini.

Salah satu hewan yang rentan terkena penyakit bila cuaca ekstrem seperti ini adalah ayam. Ayam memang banyak dipelihara oleh banyak orang dengan tujuan yang berbeda – beda, mulai dari untuk diternak sebagai ladang ekonomi, sebagai ayam hias, sebagai ayam tradisi, atau sebagai ayam aduan. Para pemilik ayam sangat khawatir bila cuaca sedang ekstrem seperti ini, banyak ayam yang juga beresiko mati karena cuaca ekstrem. Salah satu tips menjaga ayam agar tetap sehat adalah memberikanya jamu, tetapi tidak semua orang dapat membuat jamu ayam. Karena itu banyak sekarang produk jamu ayam yang ditawarkan untuk para pemilik ayam guna ayam yang dimilikinya tetap sehat pada cuaca ekstrem tertentu. Selain dapat menjaga kesehatan, jamu ayam ini memiliki banyak kelebihan untuk tubuh ayam.

Apakah jamu ayam dapat digunakan pada anakan ayam?

Apakah jamu ayam dapat digunakan pada anakan ayam?

Jamu ayam ini dibuat dengan bahan – bahan pilihan yang disesuaikan dengan tubuh ayam, dengan proses pembuatan dengan cara terbaik dan telah teruji aman untuk ayam. Jamu ini dapat digunakan disegala umur dan jenis ayam. Memiliki manfaat yang baik untuk tumbuh kembang ayam membuatnya banyak diminati para pecinta ayam.

Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat jamu ayam?

Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat jamu ayam?

Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat jamu ayam adalah :

– Kunyit

– Lengkuas

– Temu kunci

– Jahe

– Kencur

– Telur bebek

– Gingseng

Bahan tersebut diolah menjadi satu dan dicampurkan dalam pakan ayam anda agar mudah dikonsumsi ayam anda.

Apa manfaat yang didapat saat mengkonsumsi jamu ayam?

Apa manfaat yang didapat saat mengkonsumsi jamu ayam?

Para peternak ayam sering memberikan jamu ayam dengan cara dicampurkan pada pakannya ataupun diberikan sebelum ayam itu diberi makan. Jamu ayam diyakini dapat membuat stamina ayam tetap terjaga, menambah kekuatan ayam, membantu pertumbuhan ayam, membuat ayam tetap hangat pada malam hari.

Bagaimana cara pemakaian yang benar pada jamu ayam?

Bagaimana cara pemakaian yang benar pada jamu ayam?

Cara pemakaian jamu ayam sangatlah muda, jamu ayam juga tersedia dalam bentuk kapsul tablet yang dapat diberikan dengan mudah pada ayam anda. Anda juga dapat mencampurkan jamu ayam kedalam pakan sehari – harinya , cara ini lebih praktis digunakan. Pastikan kandang ayam anda juga bersih, dan tubuh ayam anda terawat agar lebih memaksimalkan tumbuh kembang ayam anda dan terhindar dari banyak penyakit.

Setelah melihat ulasan diatas, anda tidak perlu khawatir lagi kepada ayam anda saat cuaca sedang ekstrem. Pakailah jamu ayam dengan cara yang benar dan komposisi yang sesuai untuk ayam anda agar lebih kuat dan sehat.

About arz

Check Also

As Roda Motor : Bagian Tersembunyi Pada Motor yang Layak Diperhatikan

As merupakan sebuah poros yang sering digunakan sebagai sumbu ataupun pusat sebuah lingkaran roda. As …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *