fbpx
Home / E-Commerce / Asus Chromebook Flip C436, Lebih Ringan dan Bertenaga dari Model Pendahulunya

Asus Chromebook Flip C436, Lebih Ringan dan Bertenaga dari Model Pendahulunya

Belum lama ini, seri laptop Chrome OS premium diluncurkan kembali oleh beberapa perusahaan, salah satunya Asus. Sudah ada beberapa Chromebook yang tersedia di pasaran, tapi apa yang membedakan Chromebook dari Asus dengan yang lain? Apa saja yang ditingkatkan dari model sebelumnya?

Dari model-model terdahulunya, chromebook dari Asus disasar untuk kalangan pelajar, namun lama kelamaan tidak hanya untuk pelajar, namun juga bagi kalangan yang ingin menggunakan laptop dengan banyak kegunaan tambahan didalamnya, dan belakangan ini banyak perusahaan yang meluncurkan versi premiumnya, Asus Chromebook Flip C436.

Chromebook Flip C436 mengadopsi model convertible dengan engsel layar yang bisa diputar 360 derajat, untuk mengubah antara mode tenda atau mode tablet. Bodinya menggunakan bahan magnesium alloy, sama seperti pendahulunya, Chromebook Flip C434. Model ini berbobot 2.58 Kg, lebih ringan 0.5 Kg dari model sebelumnya.

Kendati memiliki dimensi setara laptop 13 inci pada umumnya, Chromebook Flip C436 memiliki bezel yang cukup tipis dan mampu mengakomodasi panel IPS 14 inci beresolusi full HD 1080p, yang tentunya saja touchscreen. Layar sentuhnya juga kompatibel dengan pena stylus untuk kebutuhan menggambar atau desain grafis.

BACA JUGA  Fujifilm Instax Mini 8 Si Mungil Peringkat Kamera Polaroid
foto : gadgetren.com

Isi “perut” dari Chromebook Flip C436 juga tidak kalah dengan laptop setipenya, dengan pilihan prosesor Intel Core i3, i5, atau i7 yang semuanya merupakan generasi kesepuluh. RAM-nya juga tersedia dengan pilihan 8 atau 16 GB, dan storage internalnya yang mengandalkan SSD tipe NVMe PCIe berkapasitas 128, 256 atau 512 GB.

Untuk storage laptop ini, jika dirasa kurang, model ini juga menyediakan slot kartu microSD berkapasitas hingga 2 TB. Jika tidak ingin menggunakan microSD, pengguna juga bisa menggunakan sistem cloud yang terintegrasi dengan laptop ini.

Chromebook Flip C436 juga dibekali dengan sensor sidik jari, fitur yang baru ditambahkan pada model ini dan tidak tersedia pada model-model sebelumnya. Model ini juga dibekali dengan dua port USB-C, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 6.0. Untuk baterai, Chromebook Flip C436 dibekali dengan baterai 42Wh yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam pemakaian.

Chromebook Flip C436 dibanderol dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 13 juta di Indonesia pada saat rilisnya di Amerika Serikat, namun sekarang bisa dibeli secara online dengan harga paling murah sekitar Rp 8 juta dan harga paling mahal sekitar Rp 26 juta.

About ralf henri

Check Also

Colin Huang, Pemuda Yang Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di Tiongkok

Pendiri Alibaba, yakni Jack Ma yang sebelumnya menjadi orang urutan pertama terkaya di Cina disalib …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *