fbpx
InternetTeknologiTrik & Tips

Aplikasi yang Ditautkan ke Akun Facebook Harus Dihapus Dengan Cara Ini!

Menghapus aplikasi yang bertautan dengan akun Facebook tidak sesederhana menghapus aplikasi biasa, pasalnya apabila salah melakukan penghapusan maka bisa saja secara otomatis setelah 90 hari tidak aktif atau secara manual oleh pengguna sendiri, aplikasi bisa saja mengakses beberapa data Facebook-nya.

Aplikasi sosial media yang biasa dikenal dengan Fb ini sebenarnya telah memberikan contoh tentang kesalahan pengguna, seperti halnya seseorang yang mengundang temannya dengan aplikasi pihak ketiga, namun ternyata ia tidak menyadari bahwa temannya sudah tidak aktif selama beberapa bulan.

Atas hal tersebut aplikasi dapat mengakses data pengguna hanya karena telah digunakan sebelumnya. Meskipun tidak terlihatmembahayakan, namun hal ini masih dapat menyebabkan masalah dalam keamanan. Untungnya Facebook menyadari kekurangan ini dan langsung memperbaikinya, mereka juga tidak menemukan kebocoran pada data pengguna.

Meskipun begitu kita juga dapat menghapus aplikasi yang bertautan dengan akun Facebook yang sudah tidak digunakan lagi, dilansir dari Tempo, inilah beberapa cara untuk menghapus aplikasi yang bertautan dengan Facebook.

BACA JUGA  Jangan Khawatir! Gojek Telah Hadirkan Fitur Yang Dapat Memantau Suhu Tubuh Driver Yang Akan Digunakan
  1. Buka akun Facebook-mu, klik menu pengaturan dan ketuk pilihan ‘Aplikasi dan Situs Web’. Hal ini akan membuat kamu mengetahui aplikasi pihak ketiga maupun situs web yang pernah kamu jelajahi dengan menautkan akun Facebook-mu.
  2. Sebelum menghapus semua aplikasi yang pernah kita tautkan dengan akun Facebook, pastikan terlebih dahulu kamu telah mencadangkan atau menghapus data dari aplikasi atau situs web tersebut.
  3. Jika kamu tidak melihat aplikasi apapun yang ada pada daftar tersebut, maka artinya kamu belum pernah masuk ke dalam aplikasi pihak ketiga atau mungkin Facebook telah menghapus dari akunmu, karena Facebook mulai otomatis menghapus aplikasi dari pengguna akun jika sudah tidak digunakan selama 90 hari.

Aplikasi yang sudah tidak bertautan dengan akun Facebook-mu mungkin masih memiliki data yang sebelumnya sudah dikumpulkan, namun tidak dapat melacak kamu setelah dihapus. Selain itu fitur pada menu ‘Aplikasi dan Situs Web’ juga dapat digunakan untuk mengedit aplikasi pihak ketiga melalui Facebook.

Saat kamu mematikan aplikasi atau situs web, kamu juga akan menghapus aplikasi eksternal pada akun Facebook. Hal itu juga akan dapat mencegah berbagi ataupun menyukai konten dari situs web maupun platform lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close