fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriViral

Apes, Maling Masuk Ruang Isolasi Pasien Corona, Kini Gantian di Karantina

Aksi seorang maling telah terekam kamera CCTV. Aksi pencurian ini terjadi di ruang isolasi pasien positif Covid-19. Peristiwa tersebut terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua. Sontak saja aksi maling yang nekat mencuri di ruang isolasi pasien Covid-19 ini menyita perhatian publik. Pihak keamanan rumah sakit pun angkat bicara terkait kejadian pencurian ini. Menurut mereka, pelaku diduga tak sadar kalau ia masuk dan mencuri di ruangan isolasi. Beginilah faktanya:

  1. Curi 2 motor milik pasien positif

Berdasar keterangan yang diperoleh Kompas.com, aksi pencurian terjadi pada hari Senin (25/5/2020), sekitar pukul 02.00 WIT. Berdasarkan laporan pihak keamanan rumah sakit, pelaku berhasil membawa kabur dua ponsel milik pasien yang sedang jalani perawatan di ruang isolasi. Saat peristiwa terjadi, pasien diketahui tengah lelap tertidur. Lalu, setelah terbangun, pasien melaporkan telah kehilangan dua ponsel miliknya tersebut.

  1. Terekam CCTV 

Setelah menerima laporan tersebut, petugas keamanan rumah sakit segera memeriksa rekaman CCTV. Dari pengamatan petugas, pelaku beraksi pada pukul sekitar 02.00 WIT. Saat itu pelaku diduga tidak sadar jika telah masuk ruang isolasi pasien positif corona yang harus steril. Dari hasil rekaman, petugas akhirnya mengetahui identitas pelaku yang tak lain warga sekitar rumah sakit.

BACA JUGA  Beredar Telur Infertil di Pasar! Berikut adalah Ciri-Cirinya
  1. Isolasi sesuai protokol kesehatan 

Reynold menjelaskan, pelaku saat ini tengah menjalani isolasi dan akan dipantau kondisi kesehatannya. Selain itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19. Perampok di Makassar jalani rapid test setelah maling di rumah pasien positif corona Kejadian serupa juga terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Tak hanya dibekuk oleh Polsek Panakkukang, para perampok ini juga harus menjalani rapid test. Kelimanya terpaksa menjalani rapid test setelah melakukan aksinya di rumah pasien positif covid-19.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Campagayya Kecamatan Panakkukang Makassar. Mereka menjalani rapid test di halaman Polsek Panakkukang Makassar. Dalam rapid test tersebut, Polsek bekerjasama dengan Puskesmas Pampang. Mereka mengambil sampel darah para tersangka. Petugas yang melakukan rapid test mengenakan APD lengkap. Berdasarkan hasilnya, kelima pelaku ini dinyatakan non reaktif. Selanjutnya, sel ke-5 pelaku ini akan di gabungkan dengan tahanan polsek lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close