fbpx
Gaya HidupStreamingTeknologiTrik & Tips

Anti Buffering dan Tersendat, Ini Dia Tips Streaming Film Yang Dapat Kamu Lakukan

Pada kondisi saat ini yang mengharuskan kita banyak berada di rumah, tentu membuat kita merasa bosan. Kebanyakan orang akan mengisi hari-hari mereka salah satunya dengan menonton film, baik streaming maupun melihat film lama yang mereka miliki.

Namun sayangnya, saat kita melakukan streaming film, seringkali terjadi kendala seperti buffering dan tersendat-sendat. Untuk solusinya, mari kita simak beberapa tips berikut dalam menonton streaming film anti buffering yang dilansir dari bisnis.com.

  1. Membatasi perangkat yang terhubung

Saat melakukan streaming film, tentu kita akan membutuhkan jaringan yang kuat, maka dari itu untuk mendapatkan hal tersebut, kamu harus menonaktifkan berbagai internet serta memutuskan sambungan perangkat yang tidak digunakan. Hal itu dikarenakan banyaknya perangkat yang terhubung dalam jaringan, maka semakin lambat pula koneksi kita. Selain itu, pastikan kamu juga sudah keluar dari berbagai aplikasi web yang bersaing dengan pemutar mediamu.

  1. Hapus cache dan file internet

Sebelum kamu melakukan streaming, ada baiknya untuk menghapus history terkini dan semua file internet sementara dalam pengaturan browsermu, hal itu untuk mematikan supaya kamu dapat menonton film dengan lancar. Alasan dibalik hal tersebut adalah karena ada kemungkinan besar saat kamu melakukan browsing, kamu menyimpan file yang memberatkan perangkat sehingga akan mempengaruhi kemampuan dalam memutar film.

  1. Ubah saluran perangkat
BACA JUGA  Daftar Website Download Film | Streaming Movie Gratis yang Legal dan bisa Diakses

Saat kamu menggunakan wi-fi dan perangkatmu buffering, kamu dapat mencoba mengubah saluran yang ada pada router. Supaya terhindar dari berpindahnya saluran ke saluran lain, kamu dapat mengunduh pemindai wi-fi seperti Acrylic WiFi.

Setelah kamu mengetahui saluran yang kurang tersumbat, masuk pada browser dan ketika alamat IP routermu. Setelah itu masukkan nama pengguna serta kata sandimu dan menuju ke pengaturan router, kamu akan mendapatkan rekomendasi saluran oleh program analisamu.

  1. Cobalah untuk meninggalkan wi-fi yang mendukung ethernet

Saat ini wifi ada kemungkinan memperlambat mediamu, bahkan jika kamu membeli perluasan jaringan serta modem yang lebih cepat. Hal itu dikarenakan perangkat yang terhubung nirkabel pada router tidak dapat menerima data dengan cepat yang terhubung melalui kabel ethernet, yang dapat membantu menjaga kecepatan router.

  1. Menonaktifkan akselerasi perangkat keras pada pengaturan

Biasanya akselerasi perangkat keras dikaitkan dengan grafik pixeleted, stream lambat, dan crashing media players, khususnya pada pemain web dengan basis flash. Apabila kamu mematikan akselerasi perangkat keras, mesin pada aplikasi akan memungkinkan memilih persyaratan sumber daya perangkat keras daripada menggunakan perangkat universal pada komputer.

BACA JUGA  Tidak Hanya di Indonesia, Ternyata Kebanyakan Negara di Asia Tenggara Suka Streaming Film di Website Ilegal

Kamu bisa mematikan fitur ini dengan cara masuk pada panel kontrol mesin dan menuju ke bagian tampilan. Setelah itu nonaktifkan akselerasi perangkat keras, namun pastikan kamu mengaktifkannya lagi saat selesai melakukan streaming, karena hal ini akan mempengaruhi kinerja komputer.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat kamu lakukan sebelum melakukan streaming film supaya tidak mengalami buffering ataupun tersendat. Untuk kamu yang ingin menonton streaming film, kamu dapat melihat di website streaming film yang juga mirip dengan Indoxx1.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close