fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Anis Buat Kebijakan Rem Darurat di Masa Transisi, Apakah Itu ?

Anis Buat Kebijakan Rem Darurat di Masa Transisi, Apakah Itu ?

Secara resmi, PSBB di wilayah DKI Jakarta akan terus diperpanjang sampai bulan Juni. Telah disampaikan oleh Gubernur Anies bahwa bulan Juni ini akan masuk kepada masa transisi.Kegiatan sosial ekonomi dapat dilakukan norma namun secara bertahap. Mulai dari bisnis dan ritel telah di buka secara bertahap. Seperti diketahui, PSBB DKI di wilayah Jakarta akan berakhir pada hari ini, 4 Juni 2020. PSBB pertama kali dijalankan pada 10 April sampai 24 April 2020 lalu diperpanjang lagi selama 3 kali.

Meskipun demikian, Anies tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada standart kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona ini. Ia menjeskan juga bahwa masih ada bnyk potensi meluaskan penyebaran Covid-19 ini di Indonesia.

Sumber: newsdetik

Pada masa transisi bulan ini, aktivitas ekonomi dan bisnis akan beroperasi kembali layaknya biasanya, namun  dengan tetap pada protokol kesehatan yang ketat.

Untuk perkantoran, wilayah perkantoran sudah bisa beroperasi dengan 50 % karyawan masuk kantor, 50 % tetap WFH. Jam kantor pun sebaiknya dibagi dua. Sehingga ada nya penumpukan karyawan saat masuk maupun istirahat makan siang.

BACA JUGA  Colin Huang, Pemuda Yang Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di Tiongkok

Sektor perdagangan, untuk wilayh perdagangan seperti industri, ritel yang terpisah dari pusat pertokoan sudah bisa kembali beroperasi sesuai protokol kesehatan juga di tanggal 8 Juni. Sementara untuk mall besar, pusat pertokoan dan pasar non pangan bisa kembali di buka pada 15 Juni nanti. Untuk sekolah belum ada konfirmasi resmi mengenaik kapan akan dibuka di masa transisi.

Tempat rekreasi juga akan kembali dibuka pada tanggal 20 Juni. Kegiatan wisata secara terbuka atau yang di lakukan di luar ruangan seperti misalnya pantai dapat kembali beroperasi pada tanggal 8 Juni. Untuk tempat wisata di DKI Jakarta tepatnya pada tanggal 20-21 Juni 2020. Buat kamu yang ingin melakukan olahraga seperti contohnya jogging, sepedaan dapat dilakukan pada tanggal 5 besok

Meski begitu tetap jaga jarak dan juga mengenakan masker sebagai kebiasaan new normal agar lebih aman. Jika terjadi keramaian yang di luar prediksi, sebaiknya urungkan dulu niat liburan di waktu dekat. Namun, jika terjadi pelonjakan kasus Covid-19 setelah pelaksanaan PSBB transisi di bulan Juni ini, bisa jadi beberapa sektor akan ditutup lagi.

About dewi

Check Also

8 Koper Terbaik, Kecil, Besar & Desain Modis | Terbaru 2020

Traveler adalah sebuah kegiatan yang sangat diminati oleh banyak orang. Mereka suka bepergian ke tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *