fbpx
Gaya HidupLuar NegeriUnik & Lucu

Aneh, Sepatu Buluk Ini Laku Seharga Rp 700 Juta, Ternyata Ini Alasannya

Hampir seluruh orang pasti sering memakai sepatu, bahkan setiap pergi bekerja kebanyakan orang juga menggunakan sepatu, selain biasanya merupakan peraturan saat bekerja, sepatu juga digunakan untuk alasan keamanan, seperti halnya pekerja proyek yang ada di lapangan sehingga mengharuskan mereka untuk menggunakan sepatu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sepatu sendiri biasanya terdiri dari bagian-bagian sol, hak, tali, kap, dan lidah. Pada sebagian besar sepatu ini, ditutupi oleh kanvas atau kulit yang dimulai dari jari jemari, punggung kaki hingga bagian tumit. Lazimnya, para konsumen akan memilih sepatu dengan kondisi yang mulus dan bersih sehingga sepertinya mustahil apabila ada yang membeli sepatu buluk apalagi harganya mahal.

Namun berbeda halnya dengan yang satu ini, ternyata ada sepatu yang sudah usang dan tidak layak pakai yang terjual dengan harga Rp 700 juta. Penjual sepatu ini merupakan pria bernama Dave Russel dari Sacramento, Amerika Serikat. Ia dikabarkan berhasil menjual sepatu usangnya yang bermerek Nike jenis Waffle Racing Moon Shoes dengan harga USD 50 ribu atau Rp 712 juta.

BACA JUGA  Kebijakan Australia Tentang Masuknya WNA

Dilansir dari Era, Jumat (12/6/2020), sepatu Nike dengan jenis Waffle Racing Moon Shoes ini merupakan sepatu lari yang sangat langka. Diketahui bahwa ia mendapatkan sepatu ini saat dirinya berusia 25 tahun, saat itu pada tahun 1972, yakni dalam acara Olimpiade di Eugene, Oregon.

Sepatu yang dirancang oleh co-founder Nike, yakni Bill Bowerman ini hanya dikeluarkan sebanyak 12 sepatu, dan 10 di antaranya diberikan oleh tim Olimpiade pada tahun 1972. Dave mendapatkan sepatu ini secara gratis karena ia telah mengikuti kegiatan lari maraton saat acara tersebut.

“Ini sepatu sangat tidak lazim. Sepatu ini sangat eksotis soalnya benar-benar berbeda. Sepatu ini dibuat dari besi wafel, dilem di bagian bawah sepatu, dan murni sepenuhnya buatan tangan,” ungkap Dave.

Dave mengaku bahwa sepatu tersebut disimpan di sebuah kotak di dalam garasinya dan menghabiskan waktu selama bertahun-tahun disitu. Saat ia menemukannya, ia memutuskan untuk menjualnya, hal itu lantaran ia ditawari oleh The Graduate Eugene Hotel, sebuah museum Nike di Eugene. Sepatu yang dipercaya telah dibuat sebelum Nike menjadi terkenal ini tidak diketahui Dave bahwa akan laku dengan jumlah yang fantastis, ia bahkan mengaku terkejut mengetahui hal itu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close