fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriGaya HidupTravel

Terlalu Asik Berlayar, Pasangan Ini Tak Tahu Wabah Covid-19

Sumber: Beritagar

Wabah pandemi virus corona atau Covid-19 kini telah merebak pada  hampir seluruh penjuru dunia. Jumlah kasus Covid-19 di berbagai negara pun semakin bertambah dari waktu ke waktu. Di tengah kondisi tersebut, rupanya ada orang yang tidak tahu menahu akan kabar Covid-19 ini. Elena Manighetti adalah orang yang tak menyadari sama sekali negara tempat tinggalnya sedang terjangkit virus corona.

Diketahui, sudah dua bulan lamanya Manighetti berlayar bersama kekasihnya, Ryan Osborne yang berasal dari Manchester, Inggris. Pada tahun 2017, kedua pasangan inimelakukan hal yang telah lama mereka impikan yakni, berhenti bekerja, membeli kapal dan keliling dunia dengan kapal itu. Sudah direncakan bahwa, mereka tetap berkomunikasi dengan keluarga, tapi ada punya satu syarat yaitu tidak boleh mengabarkan berita buruk.

Saat sedang berlayar melintasi Samudra Atlantik dari Kepulauan Kanari menuju Karibia ketika, tanpa sepengetahuan mereka, virus corona sedang menyebar ke seluruh dunia. Selanjutnya, sudah 25 hari di laut dan sangat sedikit berhubungan dengan dunia luar, pasangan ini berencana untuk berlabuh di pulau kecil di Karibia pertengahan Maret.

BACA JUGA  Rokok Tingkatkan Risiko Terkena Covid-19? Ini Penjelasannya!

Elena berkata bahwa, mereka telah mendengar virus ini di China, namun sedikit sekali informasi yang di dapat, saat tiba di Karibisa mereka baru mengetahui infeksi corona telah menyebar ke seluruh dunia.

Sumber: DailyMail

Penutupan Perbatasan

Sudah dalam waktu lama, pasangan ini nyaris tak punya akses ke internet. Mereka juga tak berhubungan komunikasi dengan keluarga dan teman-teman sehingga tak mengerti seberapa serius masalah sesungguhnya.

Saat mencoba berlabuh ke wilayah Prancis, perbatasa ditutup dan pulau itu tak mengizinkan orang masuk.  Awalnya, mereka menyangka langkah itu hanya pencegahan sementara karena sedang musim ramai.

Kemudian pasangan ini kembali ke kapal dan mengarahkannya ke Granada, akhirnya tiba di wilayah laut di mana sinyal telepon 4G cukup baik. Pada akhirnya, mereka mengerti apa yang sebenarnya sedang terjadi dan mereka mulai paham besarnya pandemi ini.

Elena juga mengatakan bahwa, saat tiba di San Vincente yang menjadi tempat tujuan mereka. Di peIabuhan mereka ditolak masuk karena kami warga negara Italia, sekali pun faktanya sudah berbulan-bulan mereka tak ke Italia.  Untungnya, pasangan ini merekam rute perjalanan mereka melalui sinyal GPS.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close