Breaking News
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Akan Tiba Di Indonesia, BMW S1000XR Siap Di Pasarkan

Akan Tiba Di Indonesia, BMW S1000XR Siap Di Pasarkan

Sumber: YouTube

BMW Motorrad Indonesia resmi membawa BMW S1000XR ke tanah air, Namun sepertinya para calon pembeli harus bersabar karena motor 4 silinder ini paling cepat tiba di tangan konsumen pada Agustus 2020.
“Kalau pesan masih inden, karena unit memang belum tersedia. Kalau tidak ada halangan, Agustus ini bisa dibawa masuk ke Indonesia untuk pembeli pertama,” ujar CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans kepada Tempo, Senin, 27 April 2020.
Motor ini merupakan model generasi kedua yang mengusung konsep sport touring. Motor ini dibanderol Rp 719 juta Off The Road. Harga yang dapat dibilang fantastis, dan tentu saja motor ini disediakan untuk konsumen kelas atas.
Dari segi bodi yang memadukan tema sport dan touring yang terlihat bongsor, jok pengemudi memiliki ketinggian 840 milimeter yang diklaim ergonomis dalam memberi kenyamanan saat berkendara jauh. Motor ini memiliki panjang 2.183 mm dengan lebar 940 mm, dan tinggi 1.408 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 1.894 mm dan berat kosong 206 kg.
Motor ini dibekali mesin berkapasitas 999 cc tipe 4-silinder 4-stroke in-line, namun tidak memakai teknologi shiftcam seperti saudaranya yaitu BMW S1000RR. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 165 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada putaran mesin 9.250 rpm.
Grafik perfoma yang lebih linear S1000XR disalurkan dengan sistem transmisi Constan-mesh 6-speed dengan tipe kopling Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled, dan engine management Electronic Injection. Sedangkan perpindahan transmisi didukung oleh sistem Gearshift Assistant Pro, yang dapat memindahkan transmisi tanpa menarik tuas kopling terlebih dahulu. Sementara untuk tangki, motor ini bisa menampung 20 liter.
Motor ini juga memiliki fitur HSC Pro (Hill Start Control Pro), jadi pengendara dapat start and go ketika motor berhenti di tanjakan. Selain itu juga terdapat Dynamic Brake Control (DBC) yang akan menghilangkan perintah akselerasi bila sedang mengerem mendadak, sehingga dapat menjaga jarak berhenti seminimal mungkin, dan mengoptimalkan keamanan berkendara. Engine Drag Torque Control (MSR) juga dimiliki motor ini, untuk mencegah roda belakang tergelincir akibat perlambatan mendadak atau downshifting.
Disisi pengereman, motor ini dibekali dengan Twin Disc Brake, Radial 4-piston Fixed Calipers, diameter 320 mm untuk bagian depan, dan Single Disc Brake, diameter 265 mm, twin-piston floating calliper untuk bagian belakang. System pengereman ABS Pro, berfungsi mencegah roda terkunci saat menikung, kemudian Dynamic Traction Control (DTC) yang memungkinkan pengendara mengendalikan motor diberbagai kondisi.
Motor BMW S1000XR ini juga dilengkapi dengan lampu utama LED dengan desain futuristik, yang berteknologi Adaptive Headlight Pro, sehingga lampu dapat menyesuaikan arah belok motor. Motor ini juga menggunakan layar TFT 6,5 inch yang canggih, yang dapat terkoneksi dengan smartphone, sehingga dapat menampilkan beragam informasi seperti kontak telfon, navigasi, musik, serta indikator tentang kondisi kendaraan.

About syharil

Check Also

Tidak Diketahui Oleh Banyak Pelanggan Tri, Ternyata Inilah Fungsi Dari Poin Bonstri

BonsTri merupakan sebuah program atau even yang mengandalkan sebuah poin yang dikumpulkan dari provider atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *