fbpx
Home / Gaya Hidup / Foodie / Adakah Manfaat Cincau Bagi Kesehatan? Ini Dia Penjelasannya

Adakah Manfaat Cincau Bagi Kesehatan? Ini Dia Penjelasannya

Sumber: Hello Sehat

Siapa yang tak kenal dengan cincau? Rasa menyegarkan dari minuman ini sangat cocok untuk dicampurkan dengan berbagai jenis minuman. Minuman ini sebenarnya sudah sering kita jumpai, apalagi pada bulan Ramadan ini, minuman ini menjadi favorit bagi setiap kalangan.

Tidak hanya di Indonesia, namun cincau sendiri merupakan minuman yang sudah dikenal oleh sebagian besar penduduk di daerah Asia. Minuman ini sangat mudah untuk ditemui dan diperoleh dalam bentuk utuh maupun dalam bentuk minuman kaleng yang sudah ada di toko-toko.

Tidak hanya memiliki rasa yang menyegarkan, namun minuman ini juga mengandung manfaat yang sangat menyehatkan bagi tubuh, khususnya saat bulan Ramadan ini tentu akan membantu kita dalam menjaga tubuh tetap sehat.

Nah untuk itu mari kita simak beberapa manfaat yang dikandung oleh minuman cincau ini.

  1. Melancarkan pencernaan

Minuman ini dapat membantu untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut serta diare, hal ini karena minuman cincau ini mengandung alkaloid serta memiliki vitamin B dan C juga didalamnya.

  1. Mengontrol berat badan
BACA JUGA  Kuy Nostalgia dengan Ice Cream Viennetta, Simak Resep Homadenya

Minuman ini sangat baik untuk mengontrol berat badan, karena memiliki kalori yang rendah dan juga memiliki kandungan gula yang dibutuhkan untuk menjaga asupan energi. Selain itu minuman ini juga kaya akan serat yang membuatnya berperan dalam menjaga berat badan serta menyediakan asupan energi bagi tubuh.

  1. Menjaga gula darah

Minuman ini sangat baik untuk penderita diabetes, kandungan alkaloid dan klorofil yang dikandung oleh cincau, dapat berguna untuk menstabilkan tingkat gula darah.

  1. Mencegah konstipasi

Cincau menjadikannya sebagai obat yang sangat baik untuk mencegah konstipasi, hal ini dikarenakan kandungan kaya serat yang dimiliki oleh cincau. Sehingga minuman ini sangat penting untuk menghindari masalah kesehatan yang mengganggu.

  1. Anti malaria

Sebuah penelitian menunjukkan kandungan alkaloid yang ada di dalam cincau, dapat menjadi obat yang berguna untuk melawan malaria.

Nah itu tadi beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dalam mengonsumsi cincau. Disamping menghilangkan dahaga saat puasa, kita juga dapat menjaga kesehatan dari kandungan yang dimiliki oleh cincau tersebut.

About syharil

Check Also

8 Sabun Cuci Muka untuk Memutihkan wajah Terbaik, Permanen, Pria & Wanita | Terbaru 2020

Perawatan kulit adalah sebuah kegiatan yang umum dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Banyak sekali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *