fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / 8 Wajan Penggorengan Terbaik, Anti Lengket, Besar & Murah | Terbaru 2020

8 Wajan Penggorengan Terbaik, Anti Lengket, Besar & Murah | Terbaru 2020

Wajan penggorengan adalah alat yang sangat penting dalam hal memasak. Untuk saat ini telah banyak ragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, Oxone, MAXIM, dan lainnya. Jenisnya pun juga beragam, ada yang terbuat dari besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi kalian. Namun sebelumnya, kami terlebih dahulu akan menjelaskan tentang poin yang sangat penting yang dapat kalian jadikan panduan untuk memilih wajan. Beberapa poin sebagai pertimbangan memilih wajan diantaranya adalah memilih wajan berdasarkan bahan, ukuran wajan yang digunakan, bobot wajan, bahan gagang untuk kenyamanan memegang, dan jenis wajan yang sesuai dengan jenis kompor.

Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita simak beberapa rekomendasi wajan berikut ini.

1. I-Kitchen  | Frying Pan – 28 cm (Rp 199.000)

Keunggulan dari wajan ini adalah dapat menghantar panas dengan baik sehingga suhu masakanmu akan selalu stabil dan membuat hasil masakan menjadi lebih lezat. Selain itu, wajan ini juga antilengket, bebas dari logam berat, serta pegangan menggunakan material yang tahan panas sehingga nyaman untuk dipegang.

2. LOCK & LOCK  | Cookplus Prima Frying Pan – 26 cm (Rp 465.000)

BACA JUGA  8 Test Pack Terbaik, Akurat untuk Kehamilan | Terbaru 2020

Wajan ini memiliki permukaan yang dilapisi bahan antigores sehingga tidak akan tergores meski kamu menggunakan spatula besi. Tidak hanya pada bagian dalam, namun bagian luar wajan ini juga terbuat dari material berkualitas yang tahan panas yang pastinya membuat warnanya tidak mudah pudar. Selain itu, produk ini juga bebas dari material beracun yang dapat mengakibatkan penyakit kanker sehingga membuat masakanmu menjadi lebih sehat.

3. Maxim  | Ultra Frypan – 20 cm (Rp 273.000,00)

Apabila kamu mencari wajan yang tahan banting, Maxim Ultra Frypan adalah jawabannya, karena produk ini terbuat dari material yang dua kali lebih tahan banting serta lebih tidak mudah tergores. Untuk bagian pegangannya, wajan ini terbuat dari bahan yang lembut serta tidak licin dan tentunya tidak panas sehingga kamu dapat memasak dengan mudah dan nyaman. Keunggulan lain dari wajan ini dapat digunakan memasak di kompor gas maupun kompor listrik.

4. Neoflam | Midas 9pc Set, Detachable Handle (Rp 1.216.000)

Produk ini sangat ramah lingkungan, karena menggunakan lapisan antilengket berbasis keramik yang terbuat dari bahan-bahan alami. Tidak hanya digunakan di bagian lapisan dalam wajan saja, tetapi juga bagian luarnya, sehingga dengan lapisan keramik tersebut, kandungan gizi di dalam masakanmu akan tetap terjaga dengan baik.
Keunggulan lain dari produk ini juga terdapat pada bagian pegangan yang dapat dilepas. Tidak hanya berfungsi sebagai peralatan memasak, wajan ini juga bisa dijadikan sebagai piring saji loh, praktis ya!

BACA JUGA  8 Lipstik Wardah Terbaik, Paling Banyak Diminati | Terbaru 2020

5. IKEA  | Oumbärlig Wajan Penggorengan (Rp 299.000)

Dengan menggunakan produk ini, tentu memasak akan semakin praktis dan mudah, karena wajan penggorengan berukuran 28 cm ini aman digunakan untuk oven. Selain itu, bagian dasar wajan adalah satu lapisan aluminium yang diapit oleh dua lapis baja tahan karat yang membuat wajan ini tentu awet dan mudah dibersihkan. Tidak hanya itu, wajan ini juga hemat energi karena kemampuannya dalam menyebarkan panas secara merata.

6. Oxone | OX-03FP 3PCS Marble Frypan Set (Rp 510.000)

Konsumsi minyak pada masakan tentu tidak baik untuk kesehatan. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena material yang digunakan produk ini memungkinkanmu untuk memasak tanpa minyak, tetapi tetap tidak lengket. Hasil masakan pun juga tetap enak karena produk ini dapat menyebarkan panas secara merata. Wajan ini juga menggunakan pegangan stainless steel sehingga lebih tahan lama.

7. LOCK & LOCK | Cookplus Hard and Light Frying Pan – 28 cm (Rp 399.800)

Wajan penggorengan ini selain memiliki bodi yang kuat dan keras, bobotnya juga ringan karena telah dilengkapi dengan teknologi hard anodizing. Bahkan bobot wajan ini tidak sampai 700 gram, sehingga memasak akan terasa lebih ringan dan tidak membuat tangan pegal. Keunggulan lain dari produk ini yaitu memiliki tiga lapisan antilengket yang membuat menjadi lebih ramah lingkungan dan tahan abrasi.

BACA JUGA  8 Vitamin Kucing Terbaik, Agar Gemuk, Sehabis Sakit | Terbaru 2020

8. TEFAL | Pleasure 30 cm (Rp 638.000)

Dengan dilengkapi teknologi Thermo-Spot® yang berfungsi sebagai indikator suhu masakan, kalian akan mendapatkan hasil masakan yang sempurna. Thermo-Spot® di wajan ini nantinya akan berwarna merah apabila masakan telah mencapai suhu yang ideal. Selain itu, produk ini juga memiliki bagian dasar wajan yang dilapisi oleh titanium sehingga lebih kuat serta tahan lama. Dengan diameternya yang cukup besar yakni 30 cm, kamu dapat memasak makanan untuk orang dengan jumlah yang cukup banyak.

Itulah tadi beberapa rekomendasi wajan penggorengan yang dapat kamu pilih untuk mendukung kebutuhan memasakmu.

About syharil

Check Also

8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

Membaca novel romantis adalah salah satu cara untuk mengisi waktu senggang. Tidak hanya menikmati kisah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *