fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Hobi / 8 Pupuk Terbaik untuk Bunga, Cepat Tumbuh, Subur – Rekomendasi Terbaru 2020

8 Pupuk Terbaik untuk Bunga, Cepat Tumbuh, Subur – Rekomendasi Terbaru 2020

Saat ini kegiatan berkebun seperti menanam bunga banyak digemari oleh masyarakat. Supaya bunga bisa tumbuh indah, kamu perlu menyesuaikan antara pupuk dengan jenis bunga yang ditanam. Saat ini sudah banyak jenis pupuk dapat ditemui di pasaran, mulai dari berbentuk cair hingga berbentuk padat.

Supaya tidak bingung dalam memilih pupuk, kami akan menjelaskan cara memilih pupuk untuk bunga. Selain itu,kami juga akan memberikan rekomendasi pupuk terbaik yang bisa kamu beli secara online. Kamu akan menemui berbagai merek seperti GDM, Green World, dan Hydrofarm.

Ada beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan dalam memilih pupuk bunga, diantaranya adalah pilih rasio NPK yang sesuai dengan kondisi bunga, pilih antara pupuk organik dan anorganik, pilih tipe kinerja pupuk yang sesuai tingkat pertumbuhan bunga, pilih bentuk pupuk sesuai dengan jenis dan kondisi bunga, dan untuk bunga mawar dan anggrek sebaiknya berikan pupuk khusus.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah 8 rekomendasi pupuk terbaik untuk bunga, cepat tumbuh, subur yang dapat kamu pilih.

1. GDM | Pupuk Organik Cair Spesialis Tanaman Hias (Rp 65.000)

BACA JUGA  8 Pompa Aquarium Terbaik, Watt Kecil & Aman | Terbaru 2020

Pupuk organik khusus untuk tanaman hias ini memiliki manfaat yang banyak, mulai dari menyuburkan tanah, menunjang perkembangan akar, meningkatkan penyerapan nutrisi, hingga dapat menjadikan warna bunga lebih cerah. Produk ini dapat digunakan untuk aneka jenis tanaman hias yang memiliki daun dan bunga, dan juga cocok untuk berbagai jenis bonsai dan kaktus.

2. Green World | Pupuk Organik MAGICgro G8 (Rp 153.000)

Pupuk organik ini dapat diaplikasikan pada semua jenis tanaman dan juga dapat dicampur dengan pestisida dan pupuk lainnya. Selain itu, pupuk ini juga dapat meningkatkan daya tahan tanaman dari serangan penyakit dan juga dapat mempercepat panen, membuat panen serempak, dan hasil panen lebih seragam.

3. Hydrofarm | Nutrisi FlowerMix AB (cair) (Rp 40.000)

Pupuk nutrisi hidroponik yang memiliki kandungan unsur hara ini sangat penting bagi pertumbuhan berbagai jenis tanaman bunga. Kandungannya membuat bunya menjadi lebih subur dan segar. Selain itu, pupuk ini juga mengandung garam mineral yang mudah larut dalam air. Dalam satu set, produk ini memiliki dua bagian yaitu bagian A dan B dengan kandungan berbeda, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan tanaman bungamu.

BACA JUGA  8 Jangka Sorong Terbaik, Digital, Virtual | Terbaru 2020

4. Grow More | NPK 10-55-10 (Rp 32.000)

Pupuk ini baik untuk tanaman yang membutuhkan unsur fosfat dalam jumlah tinggi supaya bunganya tumbuh dengan baik. Pupuk ini memiliki kandungan natrium 10, fosfat 55. dan kalium 10. Produk ini berbentuk kristal berwarna biru yang mudah larut dalam air. Kamu dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkannya ke daun atau disiram ke dalam tanah.

5. Deltagro | Golstar 250 SC (Rp 32.000)

Produk ini akan dapat memungkinkanmu mengatur pembungaan tanpa menyebabkan pertumbuhan yang abnormal. Kamu bisa merasakan pertumbuhan bunga dengan lebih cepat. Pupuk ini mengandung hormon stimulan yang dapat menghambat pertumbuhan vegetatif supaya nutrisi pada tanaman lebih terpusat ke pertumbuhan generatif.

6. Purie Garden | Pupuk Hidroponik AB Mix Bunga (Rp 110.000)

Pupuk dengan kandungan unsur hara mikro dan makro ini dapat membuat tanaman tumbuh secara optimal. Selain mudah larut dalam air sehingga memudahkan penyerapan, pupuk ini juga cocok untuk berbagai jenis tanaman bunga hias. Meskipun nama produk ini memiliki kata hidroponik, namun pupuk ini juga dapat digunakan pada media tanah dan lainnya.

BACA JUGA  8 Raket Bulutangkis Terbaik, Smash Keras, Yonex | Terbaru 2020

7. Hormon Perangsang Bunga (Rp 52.500)

Pupuk yang satu ini dapat merangsang pertumbuhan bunga pada tanaman bunga hiasmu. Bunga anggrek dan mawarmu akan berbunga dengan baik serta terhindar dari kerontokan. Dengan menggunakan pupuk ini, jumlah bunga yang muncul akan lebih banyak dan lebih cerah karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

8. Horti | NEOBoost Flowers (Rp 124.000)

Pupuk ini termasuk kategori pupuk organik yang efektif untuk meningkatkan kualitas tanah. Kandungan asam amino, nutrisi, dan vitamin di dalamnya mampu menyuburkan tanah secara maksimal. Cocok bagimu yang ingin memberikan perawatan khusus untuk mawar dan anggrek. Tidak hanya itu, kandungan bahan-bahan alami yang ada di dalamnya juga berfungsi menjadikan tanaman lebih tahan dari serangan hama dan penyakit. Pupuk ini juga mampu merangsang dan mempercepat pertumbuhan bunga serta mencegah tidak mudah rontok.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pupuk terbaik untuk bunga, cepat tumbuh, subur yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

About syharil

Check Also

8 Rubik Terbaik 3×3, Magnet & Biasa – Rekomendasi Terbaru 2020

Sebenarnya mainan Rubik’s Cube sudah lama ada di Indonesia. Namun baru booming mulai tahun 2008. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *