fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Elektronik Rumah Tangga / 8 Pompa Aquarium Terbaik, Watt Kecil & Aman | Terbaru 2020

8 Pompa Aquarium Terbaik, Watt Kecil & Aman | Terbaru 2020

Banyak sekali mereka yang memiliki hobi memelihara ikan di aquarium. Banyak dari mereka yang belum mengetahui apa saja jenis dari pompa yang digunakan untuk memelihara ikan di dalam aquarium. Banyak sekali varian dan jenis dari pompa aquarium yang setiap jenisnya berbeda dalam penggunaan sesuei dengan jenis ikan.

Masih banyak dari mereka yang belum mengetahui tentang jenis pompa yang digunakan dalam memelihara ikan.
Kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang jenis ikan dan jenis pompa yang cocok digunakan sebagai pompa sirkulasi air yang digunakan. Karena berbeda ikan juga akan mempengaruhi pompa yang akan digunakan.

Berikut ini adalah beberapa jenis pompa yang direkomendasikan bagi mereka yang memelihara ikan serta varian apa saja yang cocok digunakan untuk memelihara ikan di aquarium.

1. Amara AA-350

Sumber: Tokopedia

 

 

Pompa ini dijual dengan harga Rp 33.000,00. Jika kamu memiliki dua aquarium kecil dan ingin menjadikan satu pompa untuk keduanya dan sebagai menghemat biaya maka bisa menggunakan pompa jenis ini. Mudah, efisien, serta murah

Saat pengoperasian air aquarium akan disirkulasikan sebanyak 3,5 liter per menitnya atau 210 liter per jam dengan cara melalui masing-masing output-nya. Jumlah yang cukup untuk aquarium yang kecil. Sedangkan dayannya hanya memerlukan 5 watt.

2. Atman AT-101

 

Sumber: Shopee

Pompa ini dijual dan dibandrol dengan harga Rp 47.600,00. Karetnya yang mudah merekat dan kuat di kaca menjadikannya  banyak dicari karena memiliki kekuatan yang besar. Daya dari produk ini hanya sebesar 5 watt t yang mudah dalam penggunaanya serta dapat mesyirkulasikan air sebanyak 400 liter per jamnya. Pompa jenis ini juga bisa digunakan di air tawar maupun asin.
Ketika dinyalakan, alat ini tidak menimbulkan suara yang bising. Sehingga tidak menganggu suara . Serta memilik daya kekuatan tempel yang kuat.

BACA JUGA  Simak, Berikut Tips Menggunakan Toner Agar Glowing

3. Resun SP  Submersible Water Pump SP3800

Produk ini dijual dengan harga Rp 132.000,00. Bisa digunakan di aquarium yang besar. Dapat mensyirkulasikan air sebanyak 2000 liter dalam per jamnnya. Sedangkan untuk penggunaan daya, hanya sebesar 25 wat saja. Produk ini memiliki ukuran yang besar, sehingga mudah panas. Bagi mereka yang memiliki aquarium dengan ikan yang senang dengan suhu hangat, maka direkomendasikan untuk memakai jenis pompa ini.

4. Amara AA-107

 

Sumber: Tokopedia

Pompa aquarium Amara jenis ini dijual dengan harga Rp 280.000,00. Lumayan mahal di bandingkan dengan varian yang sebelumnya. Pada pompa ini, dapat menysirkulasikan air sebanyak 5000 liter dalam per jamnya. Bagi mareka yang mencari pompa yang dapat menyairkulasikan air dengan jumlah banyak, maka pompa jenis ini menjadi rekomedasikan. Bahkan bisa digunakan pada kolam yang lebih besar.
Daya yang diperlukan pompa ini untuk berjalan adalah sekitar 150 watt. Cukup besar dan sesuei dengan porsinya yang dapat mesyirkulasikan air sebanyak 5000 liter.

5. Yamano SP-2600

 

Sumber: Shopee

Pompa Yamao dijual di kisaran harga Rp 77.000,00. Pompa ini memiliki daya listrik yang cukup rendah juga, yaitu sekitar 32 watt. Dalam mesyirkulasikan air, produk ini dapat menyairkulasikan sebanyak 2000 liter per jamnnya. Produk ini cocok digunakan pada aquarium yang berjenis sedang, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
Selain dapat menyairkulasikan air sebanyak 2000, ternyata pompa ini juga ramah lingkungan tidak menimbulkan suara yang mengganggu. Dibuat dengan bahan ceramic shaft., menjadikannya lebih kuat dan lebih kokoh karena dilapisi dengan epoxy resin yang menjadikannya tidak mudah pecah dan rusak. Bisa digunakan di air tawar dan air asin. Produk ini bisa menjadi bahan rekomendasi bagi mereka yang mencari jenis pompa yang kuat dan tahan lama.

BACA JUGA  Wajib Tahu! Stop Kebiasaan Ini Untuk Menghindari Laptop Cepat Rusak

6. LEECOM | AU-312

 

Sumber: Tokopedia

Produk ini dijual dan di bandrol dengan harga Rp 58.900,00. Jenis pompa ini memiliki sebuah ketahan yang kuat serta tidak memiliki suara yang menganggu dan hemat daya dalam penggunaanya. Pada produk ini, digunakan sebuah teknologi yang dirancang untuk meminimalisasi kan suara. Sehingga memiliki suara yang hening dan tidak menganggu.
Produk pompa ini, daya listriknya sangat kecil, yaitu hanya sebesar 1.5 wat saja. Menjadikannya hemat listrik serta dapat digunakan dalam jenis ikan yang berada dalam air yang tenang. Serta produk iki dapat mensyirkulasikan air sebanyak 120 per jamnnya. Pompa jenis ini bisa dijadikan untuk rekomendasi dalam memilih pompa yang hening serta tidak boros dalam menggunakan listrik.

7. Jebo | Air Pumps P-70

Pompa jenis ini di bandrol dengan harga Rp 739.900,00. Sama seperti varian sebelumnya, jenis pompa ini memiliki sirkulasi air yang tinggi namun tidak memerlukan daya yang tinggi atau bisa dibilang hemat listrik. Pompa ini dapat mesyirkulasikan air sebanyak 70 liter per menit atau 4200 perjamnya.
Jenis pompa ini cocok digunakan di aquarium yang besar. Daya listrik yang diperlukan pompa ini adalah 45 wat. Sa hat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki aquarium besar dan ingin menggunakan pompa yang tidak terlalu banyak memakan listrik.

BACA JUGA  Bahaya! Gadget dan Televisi Di Tengah Corona

8. Hidom | Aquarium Pump HP-6000

Hi dom sebuah pompa aquarium jenis Pump Hp-6000 yang dijual di kisaran Rp 215.000,00. Jenis pompa ini adalah pompa amfibi yang mempunyai harga standar. Pompa ini bisa di padangkan pada luar aquarium dan di dalam aquarium. Air yang digunakan pun bisa akr tawar dan air asin.
Dalam mesyirkulasikan air, produk ini dapat mensyirkulasikan air sebanyak 2500 liter per jamnya dan hanya memakan daya sebesar 60 wat saja. Jenis ini juga direkomendasikan u tuk mereka yang mencari pompa dengan kekuatan besar dan tidak memakan banyak daya listrik.

Itu adalah beberapa rekomendasi pomoa untuk aquarium yang bisa kamu pilih sesuei dengan kebutuhan kamu. Pompa mana yang cocok dengan keadaan ikan di aquarium. Jenis ikan biasanya juga mempengaruhi pomoa yang digunakan. Kamu harus mengerti pompa ala yang cocok dan yang bisa digunakan untuk aquarium kamu supaya ikan merasa nyaman.

About Rizki

Check Also

8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

Membaca novel romantis adalah salah satu cara untuk mengisi waktu senggang. Tidak hanya menikmati kisah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *