fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Elektronik Rumah Tangga / 8 Pompa Aquarium Terbaik, Awet, Murah – Rekomendasi Terbaru 2020

8 Pompa Aquarium Terbaik, Awet, Murah – Rekomendasi Terbaru 2020

Pompa aquarium memiliki fungsi untuk mengalirkan air dan juga memastikan suhu aquarium tetap terjaga. Apalagi jika kamu memelihara ikan tropis, adanya pompa aquarium sangatlah penting. Terdapat 3 tipe pompa aquarium, yaitu yang dapat diletakkan di dalam air, di luar aquarium, dan jenis amfibi.

Pada artikel kali ini, akan dijelaskan tips memilih pompa aquarium dan juga ada rekomendasi pompa aquarium terbaik. Ada banyak jenis pompa aquarium berkualitas dengan merek seperti Resun, Eheim, atau Hidom.

Sementara itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli pompa aquarium, diantaranya adalah pilih sesuai dengan ukuran aquariummu, pilih sesuai lokasi pemasangan pompa, periksa kesesuaiannya dengan cooler, sterilizing light, atau peralatan lainnya, dan pilih yang sesuai dengan karakteristik hewan dalam aquarium.

Langsung saja berikut ini beberapa rekomendasi pompa aquarium terbaik, awet, murah yang dapat kamu pilih.

1. Resun Surpass | Air Pump AIR8000 (Rp 214.000)

Jika kamu memiliki lebih dari 2 buah aquarium yang berukuran kecil atau medium, sebaiknya kamu pertimbangkan produk ini. Pompa ini memiliki 4 cabang output yang masing-masing cabangnya mampu menyirkulasi air hingga 180 liter per jam, produk ini cocok untuk aquarium yang tidak terlalu besar. Selain itu, konsumsi listriknya juga sangat rendah, yaitu hanya 8 watt saja. Produk ini hanya bisa ditempatkan di luar aquarium saja, namun kamu juga tidak perlu khawatir karena produk ini tergolong tidak berisik.

BACA JUGA  8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

2. Hidom | Aquarium Pump HP-6000 (Rp 215.000)

Pompa ini dapat kamu tempatkan di dalam aquarium dengan air tawar maupun dengan air asin. Namun jika dibutuhkan, kamu juga dapat menempatkannya di luar aquarium. Pompa ini dapat menyirkulasi air dalam aquarium dengan cukup baik, mencapai 2500 liter per jamnya. Daya listriknya juga kecil, yaitu 60 watt saja. Meskipun ukuran serta suaranya cukup besar, namun karena harganya yang terjangkau akan membuat produk ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

3. LEECOM | AU-312 (Rp 58.900)

Produk ini memang dirancang khusus untuk mengeluarkan suara sekecil mungkin. Tidak hanya silent, namun produk ini juga memiliki ukuran sangat compact sehingga kamu bisa dengan mudah menempatkannya di mana saja. Produk ini dapat menyirkulasi air hingga 120 liter per jam, ideal untukmu yang memelihara ikan dengan habitat aliran air yang tenang. Yang luar biasa lagi dari produk ini, dengan fitur-fiturnya, daya listrik pada produk ini hanya 1,5 watt saja.

4. Amara | AA-350 (Rp 33.000)

BACA JUGA  8 Treadmill Terbaik yang Bagus, Murah, Rekomendasi Terbaru 2020

Apakah kamu memiliki 2 aquarium kecil dan membutuhkan pompa aquarium untuk keduanya namun danamu terbatas? Produk ini adalah solusinya. Dilengkapi dengan 2 saluran output, kamu bisa menggunakan 1 pompa untuk kedua aquarium kecilmu. Pompa ini dapat menyirkulasi sebanyak 3,5 liter per menit atau 210 liter per jam melalui masing-masing output-nya. Tidak hanya itu, pompa ini ternyata hanya membutuhkan daya listrik 5 watt saja.

5. Resun SP | Submersible Water Pump SP380 (Rp 132.000)

Produk dengan sirkulasi air dalam aquarium sebanyak 2000 liter per jam ini memiliki daya listrik yang juga masih cukup ekonomis, yakni hanya 25 watt saja. Dengan ukurannya yang cukup besar, produk ini cukup banyak menghasilkan panas, sehingga cocok untuk memelihara ikan yang menyukai suhu hangat.

6. Atman | AT-101 (Rp 47.600)

Produk yang ekonomis ini memiliki daya listrik sebesar 5 watt, meskipun begitu pompa ini mampu menyirkulasi air dalam aquarium sebanyak 400 liter per jam, sudah sangat cukup bila kamu menggunakan aquarium berukuran medium. Kelebihan lain produk ini adalah cocok untuk diletakkan baik dalam air tawar maupun air asin. Selain itu, produk ini tidak mengeluarkan suara yang mengganggu, menariknya, produk ini dilengkapi dengan karet yang dapat menempel pada kaca aquarium dengan sangat lekat.

BACA JUGA  8 Handuk Mandi Terbaik, Premium, Microfiber | Terbaru 2020

7. Amara | AA-107 (Rp 280.000)

Apakah kamu mencari pompa aquarium yang dapat menyirkulasikan air dalam jumlah sangat banyak? Jika begitu, maka produk ini adalah pilihan yang tepat, karena mampu menyirkulasikan air hingga 5000 liter per jam. Kamu juga bisa menambahkan perlengkapan lain atau juga bisa melakukan budidaya ikan hias. Untuk konsumsi listriknya, produk ini masih termasuk hemat, yakni hanya sekitar 105 watt.

8. Yamano | SP-2600 (Rp 77.000)

Dengan daya listrik 32 watt, produk ini dapat menyirkulasi air sebanyak 2000 liter per jam. Produk ini juga mampu menyirkulasikan air tanpa menghasilkan suara yang mengganggu. Produk ini sangat kuat, karena dibuat dengan bahan ceramic shaft. Selain itu, pada bagian motornya juga telah dilapis epoxy resin supaya tidak mudah rusak dan bisa digunakan pada air tawar dan air asin.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pompa aquarium terbaik, awet, murah yang dapat kamu pilih sebelumnya membelinya.

About syharil

Check Also

8 Rubik Terbaik 3×3, Magnet & Biasa – Rekomendasi Terbaru 2020

Sebenarnya mainan Rubik’s Cube sudah lama ada di Indonesia. Namun baru booming mulai tahun 2008. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *