fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Elektronik Rumah Tangga / 8 Penggiling Kopi / Grinder Kopi Terbaik, Termurah & Awet | Terbaru 2020

8 Penggiling Kopi / Grinder Kopi Terbaik, Termurah & Awet | Terbaru 2020

Meminum kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang sangat nikmat karena aroma dan rasanya yang sangat autentik. Sebenarnya mesin penggiling kopi atau grinder kopi memiliki banyak variasinya, mulai dari desain, fungsi, hingga tipenya. Pada artikel kali ini, kami akan memberi rekomendasi produk-produk mesin penggiling kopi terbaik dari berbagai merek terkenal.

Namun sebelumnya, kami akan memberi tahu apa saja pertimbangan yang harus kalian pikir secara matang sebelum membeli produk tersebut. Pertimbangan tersebut antara lain adalah tipe yang sesuai dengan kebutuhan, desain dan kemudahan penggunaannya, tipe gilingan dan tempat menaruhnya, cara penyeduhannya, hingga material dan pisaunya.

Selain pertimbangan dalam memilih alat penggiling kopi, kalian juga harus mengetahui cara perawatan alat tersebut, karena apabila salah perawatan bisa saja akan cepat rusak. Untuk merawatnya, sebaiknya gunakan brush dan blower untuk membersihkannya, segera bersihkan bubuk halus yang menempel dan minyak saat selesai dipakai, dan yang paling penting jangan gunakan untuk menggiling bahan makanan lain.

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak beberapa rekomendasi alat penggiling kopi berikut ini.

1. ROK  | Coffee Grinder (Rp 2.025.000)

Produk ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas yang berukuran cukup besar sehingga memberi kesan kokoh. Grinder manual yang didesain unik dan lebih terbuka bila dibandingkan dengan grinder tipe lainnya ini sangat cocok untukmu yang mencari grinder awet dan durable, karena memang berhubung terbuat dari stainless steel berkualitas.  Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kehalusan bubuk kopi sesuai keinginan.

BACA JUGA  8 Blush On Terbaik Yang Bagus Untuk Usia Muda & Tua | Terbaru 2020

2. Hario  | Ceramic Coffee Mill Olive Wood Hand Grinder (Rp 1.999.000)

Memiliki desain yang bernuansa alami dengan perpaduan kayu dan keramik yang sederhana, produk ini bisa mencuri perhatianmu. Tidak hanya itu, grinder manual ini juga sangat mudah digunakan dan juga mudah dibersihkan. Dengan ukurannya yang kecil serta kapasitas yang cukup untuk 30 gram biji kopi, produk ini cocok untuk dibawa bepergian seperti saat camping di gunung ataupun pantai. Mata pisau dari produk ini berbahan stainless steel yang tentu tahan lama dan bisa diandalkan untuk menggiling biji kopi.

3. Eureka  | Zenith Club (Rp 1.250.000)

Belum tentu dimiliki oleh produk lain, grinder ini tidak hanya dapat menggiling biji kopi hingga menjadi kopi espresso dalam waktu yang cepat namun juga tanpa memiliki suara berisik sedikit pun. Meski memiliki harga yang cukup tinggi, namun hal ini sudah sepadan dengan kualitasnya dan tentu dapat menjadi investasi bagus bagi kalian yang memiliki kedai kopi.

4. Hario  | Hand Coffee Grinder Standard (Rp 700.000,00)

BACA JUGA  8 Sunscreen / sun block Terbaik untuk Wajah, Spf 50| Terbaru 2020

Memiliki model klasik berukuran mini dan terbuat dari kayu, serta memiliki kesan hangat dan artsy akan membuat produk ini ingin dimiliki oleh hampir semua orang. Dengan kapasitas terbatas hanya 10 gram biji kopi, grinder ini juga menggunakan ceramic burr sehingga rasa serta aroma kopi yang digiling tidak tercampur dengan aroma logam. Selain itu untuk pegangan grinder kopi ini juga cukup panjang sehingga memudahkanmu saat menggiling biji kopi.

5. DeLonghi  | Coffee Grinder (Rp 674.500)

Grinder yang kualitasnya bagus dan terpercaya ini memiliki cara kerja yang sangat sederhana dan juga mirip seperti mengolah makanan atau buah dengan food processor, yaitu dengan sistem push to grind. Dengan hanya sekali tekan, kalian sudah dapat menentukan kehalusan bubuk kopinya. Untuk sekali giling, grinder ini dapat menampung hingga 90 gram biji kopi.

6. Feima  | Italian Coffee Grinder (Rp 575.000)

Produk buatan Taiwan ini memiliki bobot yang cukup ringan jika dibandingkan dengan coffee grinder elektrik lainnya.  Produk ini dapat mengatur kehalusan bubuk kopi yang dihasilkan mulai dari kasar hingga halus dengan hasil terbaik yang didapatkan jika menginginkan bubuk kopi medium to coarse. Grinder ini mampu menampung hingga 250 gram biji kopi dan bisa menghasilkan 20 kg biji kopi medium to coarse dalam waktu satu jam.

BACA JUGA  8 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik, Aman, Cepat Khasiatnya | Terbaru 2020

7. Rhino Coffee Gear  | Compact Hand Grinder with Adaptor (Rp 575.000)

Produk ini sangatlah praktis dan portable, yang didesain dengan bentuk compact serta bisa disambungkan dengan aeropress sehingga kalian dapat menyeduh kopi sekaligus menggunakan teknik French Press ataupun V60. Tidak hanya itu, bagian pegangannya juga dapat dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan. Dengan kpraktisannya, produk ini harus dimiliki oleh traveler sejati.

8. Manual Coffee Grinder Wood Classic Vintage (Rp 299.000)

Produk penggiling kopi manual yang satu ini memiliki desain bernuansa jadoel yang terbuat dari kayu serta juga bisa digunakan sebagai hiasan interior untuk rumahmu. Grinder kopi manual ini memiliki pegangan berupa roda yang diputar ke arah atas. Tidak hanya itu, dengan campuran bahan kayu, keramik, dan logamnya akan menambah kesan old fashioned pada grinder ini. Namun sayangnya, dengan ukurannya yang kecil, grinder ini tidak bisa menggiling kopi dalam jumlah banyak.

Itulah tadi beberapa rekomendasi alat penggiling kopi atau grinder yang dapat kamu pertimbangkan saat ingin membelinya.

About syharil

Check Also

8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

Membaca novel romantis adalah salah satu cara untuk mengisi waktu senggang. Tidak hanya menikmati kisah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *