fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Hobi / 8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

Membaca novel romantis adalah salah satu cara untuk mengisi waktu senggang. Tidak hanya menikmati kisah cinta tokoh utamanya, namun kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dari novel yang kamu baca. Kamu juga bisa menemukan kutipan kata cinta yang menarik yang bisa kamu unggah di sosial mediamu.

Namun kamu akan dibuat bingung, karena setiap bulan selalu ada saja novel romantis baru yang terbit, mulai dari Senja & Pagi hingga Antologi Rasa. Untuk mengurangi kebingunganmu, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips tentang bagaimana cara memilih novel romantis terbaik. Selain itu juga ada beberapa rekomendasi novel romantis terbaik yang dapat kamu pilih.

Memilih novel romantis yang menarik untuk dibaca memang gampang-gampang sulit, karena kita tidak mengetahui isi dari novel tersebut. Supaya kamu tidak kecewa dalam membeli novel, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, diantaranya adalah pilih novel berdasarkan genrenya, lihat dulu nama penulisnya, perhatikan juga penerbitnya apakah sering menerbitkan novel romantis best seller, dan bacalah resensinya terlebih dahulu.

Tidak usah berlama-lama lagi mari kita simak beberapa rekomendasi novel romantis terbaik berikut ini.

BACA JUGA  8 Test Pack Terbaik, Akurat untuk Kehamilan | Terbaru 2020

1. Alffy Rev dan Linka Angelia | Senja & Pagi (Rp 94.000)

Novel yang berdasarkan kisah nyata memanglah selalu menarik untuk dibaca. Novel yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang perjalanan cinta penulisnya yang terbilang singkat. Mereka berkenalan pada September 2018, lalu memutuskan untuk menikah dan mewujudkan mimpi mereka pada Januari 2019. Karena kedua penulisnya masih cukup muda, novel ini mungkin kurang cocok dibaca untukmu yang sudah berusia dua puluhan akhir.

2. Rosi L. Simamora | Catatan Harian Menantu Sinting (Rp 63.000)

Memiliki mertua yang selalu ingin ikut campur dalam urusan rumah tangga memang sangatlah menyulitkan. Dalam novel ini, Rosi L. Simamora menceritakan drama menantu dan mertua dengan cara yang kocak yang dikemas dengan bahasa yang sangat ringan. Dengan membacanya, kisah cinta yang terjadi akan membuatmu terpingkal-pingkal.

3. dr. Gia Pratama | #Berhentidikamu (Rp 69.000)

Jika kamu sedang patah hati dan galau, ada baiknya kamu membaca buku ini. Novel ini berawal dari cuitan dr. Gia di Twitter dengan tagar #Berhentidikamu, yang sekaligus perjalanan cinta penulisnya. Berawal dari kandasnya sebuah hubungan dengan tragis, melakukan pencarian belahan jiwa, hingga akhirnya bertemu dengan cinta sejatinya.

BACA JUGA  8 Masker untuk Jerawat Terbaik, Kulit & Wajah Berjerawat | Terbaru 2020

4. Ika Natassa | Antologi Rasa (Rp 85.000)

Dalam novel ini dikisahkan cinta yang terjalin di antara tiga sahabat, meskipun banyak novel yang memiliki tema serupa, namun penulis mampu membuat konflik yang mengaduk-aduk emosi pembaca. Dengan kepiawaiannya dalam bercerita tersebut, mampu membuat novel ini menjadi best seller dan dicetak berulang-ulang. Novel ini cocok dibaca untuk kalian yang sedang mengalami kisah cinta rumit.

5. Fiersa Besari | Catatan Juang : Sebuah Konspirasi Alam Semesta (Rp 74.800)

Bukan cuma pandai menulis lirik lagu, namun pria yang akrab dipanggil “Bung” ini juga mahir dalam merawi kata. Novel ini bercerita tentang sebuah buku catatan Juang yang ditemukan oleh Kasuarina. Kisah romantisnya muncul antara Kasuarina dan Dude Ginting. Buku ini memiliki keunggulan diksinya yang berkelas.

6. Ahmad Tohari | Ronggeng Dukuh Paruk (Rp 88.000)

Novel ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1982, dan telah dicetak hingga berulang kali. Novel ini juga diadaptasi menjadi film yang berjudul “Sang Penari”, bahkan film adaptasi tersebut mendapatkan penghargaan Piala Citra.
Dalam novel ini diceritakan kisah asmara seorang penari ronggeng yang bernama Srintil dengan Rasus, yaitu teman masa kecilnya yang menjadi tentara. Novel tersebut berlatar tahun 1960, dan digambarkan kehidupan masyarakat serta gejolak politik pada saat itu.

BACA JUGA  8 Susu Formula Bayi Terbaik, Aman & Rekomendasi Dokter | Terbaru 2020

7. Sapardi Djoko Damono | Yang Fana Adalah Waktu (Rp 75.000)

Novel ini masih bercerita pada perjalanan cinta Pingkan, Sarwono, serta pria asal Jepang, Katsuo. Dalam novel ini mengisahkan cinta mereka yang semakin berliku. Tidak hanya memainkan emosi pembaca, namun novel ini juga memiliki pemilihan diksi yang begitu indah dan puitis yang akan membuatmu terlarut di dalamnya.

8. Dee Lestari | Aroma Karsa (Rp 125.000)

Menjadi karya ke-13 Dee Lestari, karya ini telah meraih penghargaan IKAPI Award Book of The Year 2018. Dalam novel ini, dirinya memadukan kisah romansa, detektif, petualangan, fantasi, bahkan juga mitologi. Riset yang dilakukan dalam penulisan novel ini menjadikannya terasa begitu nyata.

Itulah tadi beberapa rekomendasi novel romantis terbaik yang dapat kamu baca untuk mengisi waktu luangmu.

About syharil

Check Also

8 Gendongan Bayi Terbaik, Aman & Murah – Rekomendasi Terbaru 2020

Gendongan bayi adalah alat yang sangat membantu saat dirimu menggendong si kecil. Saat ini, sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *