fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / Elektronik Rumah Tangga / 8 Mesin Serut Kayu Terbaik, Mini, Model Duduk | Terbaru 2020

8 Mesin Serut Kayu Terbaik, Mini, Model Duduk | Terbaru 2020

Mesin serut kayu juga biasa disebut mesin ketam atau planer berfungsi untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Meskipun begitu, banyaknya jenis mesin serut kayu yang memiliki spesifikasi berbeda satu sama lain mungkin bisa membuatmu bingung dalam memilih. Pilihlah mesin serut kayu terbaik untuk mendukung pekerjaanmu supaya mendapatkan hasil terbaik.

Pada artikel ini, kami akan memaparkan bagaimana cara memilih serta memberikan delapan rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Kamu akan menemukan banyak produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini.

Lalu bagaimana cara memilih mesin serut kayu? Supaya tidak bingung, pertimbangkan beberapa hal berikut ini: pertimbangkan lebar produk, pilih produk yang mata pisaunya mudah diganti, dan pilih yang dapat dipasang dust bag.

Setelah mengetahui cara memilih mesin serut kayu, langsung saja kita simak beberapa rekomendasi mesin serut kayu berikut ini.

1. Makita | KP0800K (Rp 2.610.000)

Untukmu yang lebih memilih mengganti mata pisau daripada mengasahnya, produk ini cocok untukmu. Dengan adanya sistem easy blade setting, mata pisaunya mudah dilepas-pasang dengan cepat. Ditambah dengan mata pisaunya yang sudah banyak beredar di pasaran sehingga mudah untuk membelinya.

BACA JUGA  8 Test Pack Terbaik, Akurat untuk Kehamilan | Terbaru 2020

2. DeWALT | D26676 (Rp 1.158.000)

Dengan dilengkapi mata pisau berukuran besar yang sesuai standar industri, produk ini dapat menghaluskan permukaan kayu yang keras secara presisi, termasuk pada bagian sudut, tidak akan sulit dilakukan. Selain itu, mata pisaunya mudah diganti dan bisa digunakan untuk menghaluskan kayu hingga kedalaman 1,5 mm. Dengan desain handle-nya ergonomis, tanganmu tidak akan merasa lelah walaupun digunakan selama berjam-jam.

3. Bosch | GHO 6500 Professional (Rp 1.100.000)

Kamu tidak perlu khawatir untuk menghaluskan permukaan kayu yang sangat tidak rata, karena produk dengan kecepatan hingga 16.500 rpm ini mampu menghaluskan kayu hingga kedalaman 2,6 mm. Ditambah mata pisau HSS (High Speed Steel) pada produk ini juga mudah untuk diasah. Tidak cukup disitu saja, adanya lock-on switch pada kedua sisinya, produk ini terasa sangat pas saat digenggam dengan tangan mana pun, dan membuat produk ini semakin mudah dioperasikan olehmu yang kidal.

4. AEG | Planer (Rp 900.000)

Kamu tidak ingin mengeluarkan dana tambahan untuk membeli dust bag? Berarti produk ini layak untuk kamu pertimbangkan. Jika membeli alat ini, kamu bisa langsung memperoleh kantong penampung serbuk kayunya dan bisa memasangkannya di bagian sisi kanan atau kiri sesuai keinginanmu.

BACA JUGA  8 Sunscreen / sun block Terbaik untuk Wajah, Spf 50| Terbaru 2020

5. Maktec | MT191 (Rp 795.000)

Dengan menggunakan mesin serut kayu ini, kamu dapat menghaluskan permukaan kayu hingga kedalaman 2 mm. Mesin ini juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi, yaitu hingga 16.000 rpm. Jika kamu menginginkan produk yang nyaman untuk digenggam, produk ini bisa dijadikan pilihan, karena bagian handle-nya sudah dilapisi dengan rubber soft grip yang akan terasa empuk dan tidak licin di tanganmu.

6. Bitec | PM 1900 (Rp 633.000)

Selanjutnya, produk rekomendasi dari kami ini hanya memerlukan daya listrik yang minim dalam bekerja, yakni hanya 450 watt saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir tagihan listrik akan bertambah meski kamu menggunakannya dalam waktu yang lama.

7. BLACK+DECKER | KW712 (Rp 533.610)

Kamu dapat menghubungkan vacuum adaptor produk ini ke selang vacuum cleaner atau dust bag. Kemudian, arahkan ujung selangnya ke tempat sampah atau tempat penampung serbuk kayu. Alhasil, serbuk kayu akan terkumpul di satu tempat dan ruangan menjadi tetap bersih. Menggunakan mata pisau reversible akan membuatmu memperoleh hasil yang memuaskan saat menggunakan produk ini. Dilain sisi, dengan adanya fitur v-groove juga akan memudahkanmu dalam menghaluskan bagian sudut kayu.

BACA JUGA  8 Susu Formula Bayi Terbaik, Aman & Rekomendasi Dokter | Terbaru 2020

8. Ryu | Planner (Rp 351.900)

Produk ini dirancang secara khusus sehingga alat ini menjadi semakin tangguh untuk digunakan seharian. Selain itu, mata pisaunya juga terbuat dari bahan carbide pilihan sehingga tidak hanya tajam, tetapi juga durable untuk digunakan dalam jangka panjang. Tidak hanya itu saja, dengan konsumsi listrik sebesar 570 watt juga masih tergolong hemat untuk produk ini. Dengan bobot 2,5 kg, harga produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Itulah tadi beberapa rekomendasi mesin serut kayu yang dapat kamu pertimbangkan saat ingin membelinya.

About syharil

Check Also

8 Rubik Terbaik 3×3, Magnet & Biasa – Rekomendasi Terbaru 2020

Sebenarnya mainan Rubik’s Cube sudah lama ada di Indonesia. Namun baru booming mulai tahun 2008. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *