fbpx
Home / Rekomendasi Terbaik / 8 Lem Akrilik Terbaik, Kuat, Tahan Lama, Rekomendasi Terbaru 2020

8 Lem Akrilik Terbaik, Kuat, Tahan Lama, Rekomendasi Terbaru 2020

Akrilik adalah benda berjenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Memiliki sifat kuat dan ringan yang menjadikannya banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti meja, tempat kosmetik, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja, kamu membutuhkan lem khusus untuk menyatukannya.

Ada berbagai macam lem untuk akrilik, yaitu tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun bermacam-macam, contohnya ada Dextone dan Gorilla. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih lem akrilik yang paling pas untukmu. Dan juga beberapa rekomendasi lem akrilik terbaik, kuat, tahan lama.

Ada beberapa tips memilih lem akrilik yang dapat kamu pertimbangkan, diantaranya adalah pilih tipe lem yang sesuai dengan tujuan penggunaan, lebih praktis bila aplikatornya mudah digunakan, beli lem akrilik kemasan kecil untuk pengguna pemula, dan kamu juga harus tahu bedanya lem akrilik dan lem resin akrilik.

Selanjutnya akan dibahas beberapa rekomendasi lem akrilik terbaik, kuat, dan tahan lama yang dapat kamu pilih.

BACA JUGA  8 Sisir Kucing Terbaik, Lembut, Awet, Rekomendasi Terbaru 2020

1. Sugison Plastics | Lem POLYACRYL (Rp 125.000)

Produk ini adalah lem yang digunakan para expert untuk menyatukan akrilik. Lem produksi Sugison Plastics ini memiliki formula yang terbuat dari hasil riset di Jerman. Hebatnya lem ini bukan hanya akrilik, lem ini juga mampu menyatukan tiga tipe plastik sekaligus. Polycarbonat sheet dan polystyrene glass sheet pun juga bisa dilekatkan dengan menggunakan lem ini.

2. Gorilla | Epoxy (Rp 111.000)

Meskipun produk ini bukan lem khusus akrilik, namun ia tetap mampu menyatukan pelat akrilik tanpa masalah. Untuk menggunakannya, kamu harus mengeluarkan kedua lem dengan komposisi 1:1, kemudian aduk dan oleskan pada benda yang ingin dilekatkan. Kamu tidak perlu terburu-buru karena lem ini memiliki setting time selama kurang lebih lima menit. Selain itu, lem ini juga tahan air dan tidak luntur serta tidak akan merusak furnitur kesayanganmu.

3. Indobond | Acrylic Glue (Rp 50.000)

Produk ini sudah dipercaya oleh banyak usaha-usaha akrilik di Indonesia sejak tahun 1996. Lem ini diproduksi handmade dengan tingkat penghitungan serta pencampuran bahan yang akurat, inilah sebabnya lemnya berkualitas tinggi. Tidak hanya melekatkan, namun lem ini juga mampu meleburkan sesama bahan akrilik dan menyatukannya, sehingga benda tidak akan bisa lepas lagi.

BACA JUGA  8 Pelentik / Penjepit Bulu Mata yang Bagus | Terbaru 2020

4. Dextone | Epoxy 5 Menit (Rp 22.000)

Bila kamu memiliki furnitur akrilik atau keramik yang retak di rumah, lem ini bisa menjadi solusinya. Sepertihalnya lem epoxy umumnya, kamu harus mencampur kedua bahan terlebih dahulu sebelum mengoleskannya. Kemudian, oleskan pada retakan di akrilikmu. Hanya dalam waktu lima menit, benda akan terlihat seperti baru lagi.

5. Eclectic | E6000 Craft (Rp 45.000)

Bila kamu bosan dengan warna pada bahan akrilik yang itu-itu saja, coba rekatkan karya berbahan akrilikmu dengan lem ini. Tidak hanya mampu melekatkan banyak material, namun kamu juga dapat mengecat lem ini dengan warna yang kamu suka.

6. Hammer | Lem Acrylic (Rp 33.000)

Kadang, ada lem akrilik yang meninggalkan bekas putih saat sudah kering. Tentu hal ini akan merusak keindahan karya akrilikmu. Supaya hal tersebut tidak terjadi, coba gunakan lem akrilik dari Hammer ini. Formula dari lem ini dipercaya akan tetap transparan meskipun sudah mengeras.

7. Gorilla | Super Glue Gel (Rp 145.000)

BACA JUGA  8 Novel Romantis Terbaik Indonesia, Rekomendasi Best Seller | Terbaru 2020

Jika kreasi akrilikmu terbuat dari beberapa macam material, coba gunakan lem ini. Selain akrilik, lem ini juga dapat merekatkan kayu, karet, keramik, dan bahan lainnya. Dengan formula berbentuk gel, sehingga tidak akan mengalir ke mana-mana saat dioleskan pada permukaan vertikal. Selain itu, gel beningnya yang tidak akan memutih atau kekuningan setelah mengering.

8. Loctite | Retaining Compound (Rp 200.000)

Merek produk ini sudah terpercaya kualitas produknya, termasuk lem akrilik yang satu ini. Bahan yang dilem dengan Retaining Compound 680 akan dapat menyatu dengan erat, meski benda terguncang ataupun terbentur, bagian yang dilem juga tidak akan lepas atau menjadi longgar.

Itulahtadi beberapa rekomendasi lem akrilik terbaik, kuat, dan tahan lama yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

About syharil

Check Also

8 Gendongan Bayi Terbaik, Aman & Murah – Rekomendasi Terbaru 2020

Gendongan bayi adalah alat yang sangat membantu saat dirimu menggendong si kecil. Saat ini, sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *