fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanMobil & MotorViral

5 Negara Ini Memiliki Tingkat Kematian Tertinggi di Dunia Akibat Kecelakaan

Kendaraan saat ini memang sangatlah banyak digunakan sebagai alat transportasi semua orang. Namun, meskipun sangat membantu banyak orang, tidak sedikit kecelakaan yang terjadi berkaitan dengan transportasi itu sendiri saat berlalu lintas. Bahkan kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang terbesar dari kasus kematian yang ada di seluruh dunia. Uniknya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi dibanyak negara justru banyak dialami oleh negara yang memiliki pendapatan menengah, yang tentunya disebabkan oleh banyak faktor di belakangnya.

Untuk kalian yang penasaran mana saja negara yang memiliki tingkat kematian terbesar akibat kecelakaan lalu lintas, dilansir dari IDNtimes, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Venezuela

Kemudian negara selanjutnya yang masuk dalam peringkat ke-5 dengan tingkat kematian tertinggi akibat kecelakaan lalu lintas adalah Venezuela. Negara ini memiliki rata-rata kematian sebesar 33,7 per 100 ribu penduduknya berdasarkan data tahun 2016.

Hal ini disebabkan karena negaranya yang dirundung krisis politik serta ekonomi, yang berdampak pada jalan yang tidak terurus dan juga fasilitas kesehatan yang turut menurun.

  1. Republik Demokratik Kongo
BACA JUGA  NGERI, Inilah Kegunaan Madu & Susu di Zaman Persia Kuno

Dengan kondisi jalan yang buruk, standar mengemudi yang tidak sesuai, serta banyaknya kendaraan dengan kondisi buruk, menjadi akibat negara ini menduduki peringkat ke empat dan secara berturut-turut menjadi negara dengan tingkat kematian dari kecelakaan lalu lintas terbanyak.

Tercatat bahwa di negara ini memiliki rata-rata kematian sebesar 33,7 per 100 ribu penduduknya yang berjumlah sama dengan Venezuela.

  1. Zimbabwe

Selanjutnya adalah negara Zimbabwe yang memiliki rata-rata kasus kematian dari kecelakaan lalu lintas sebesar 34,7 per 100 ribu penduduknya. Bahkan di negara tersebut, kasus seperti ini sangat sering terjadi dan meningkat dari tahun ke tahunnya. Hal ini disebabkan karena Zimbabwe memiliki kondisi jalan yang buruk dan banyaknya lubang di jalan utamanya.

  1. Burundi

Berikutnya ada negara yang terletak di bagian selatan benua hitam yakni Burundi. Negara ini memiliki jumlah kasus kecelakaan terbesar kedua di dunia yang mencapai 34,7 per 100 ribu penduduk dan berjumlah sama dengan Zimbabwe. Penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di negara ini adalah banyaknya pengemudi yang tidak sesuai kualifikasi dan banyaknya pengemudi yang tidak menaati aturan saat berkendara di jalan.

  1. Liberia
BACA JUGA  Ingin Beli Lamborghini Dengan 45 Ribu, Bocah 5 Tahun Nekat Membawa Mobil Sendirian

Terakhir negara yang memiliki tingkat kematian dari kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia adalah negara Liberia. Negara ini memiliki rata-rata kematian akibat kecelakaan lalu lintas sebesar 35,9 per 100 ribu penduduknya, dimana korbannya berjumlah 1657 jiwa pada tahun 2016 dari penduduknya yang hanya sekitar 4 juta jiwa.

Penyebab dari tingginya kematian akibat kecelakaan di negara ini adalah banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi yang memicu banyak terjadi kecelakaan. Selain itu buruknya kondisi jalan juga menjadi penyebab banyaknya kematian di negara ini. Fasilitas kesehatan di negara ini pun juga tidak memadai, yang tentunya berdampak besar pada korban jiwa kecelakaan di negara ini.

Itu tadi beberapa negara yang memiliki tingkat kematian tertinggi akibat kecelakaan di dunia. Hal ini memang menarik untuk diketahui, namun kita harus tetap berhati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close